Pengaturan Lalu Lintas Saat Pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat

Pengaturan Lalu Lintas Saat Pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat
Personel Polsek Katikutana Saat Melaksanakan Pengaturan Lalulintas di Mesjid Agung Baiturrahman Waibakul,Sumba Tengah, Jumat (29/4)

 

Tribratanewssumbabarat.com - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Sholat, Personel Polsek Katikutana  melaksanakan pengamanan Sholat Jumat. Oleh karena itu, demi mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan bermotor, Sat Lantas Polsek Katikutana Bersama Personel Polsek Katikutana kerap melaksanaka pengaturan Lalu Lintas di sejumlah kegiatan besar termasum Ibadah Sholat Jumat Agung.

 

Melihat adanya keramaian pada saat pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat Agung di Mesjid Agung Baiturrahman Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah,Kapolsek Katikutana AKP A.A.K Yuliantara memerintahkan personelnya untuk melaksanakan pengaturan Lalu Lintas pada pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat Agung dalam rangka hari raya Idul fitri 1443 H Tahun 2022. Jumat, (29/04/2022 )

 

Pengaturan Lalu Lintas yang dilaksanakan Personel pada Ibadah Jumat Agung tersebut bertujuan agar kendaraan masyarakat yang datang melaksanakan Ibadah tidak mengganggu arus lalu lintas serta masyarakat yang melintasi jalan sekitar Mesjid juga tidak mengganggu jalannya Peribadatan yang sedang berlangsung.

 

Khususnya di Mesjid Agung Baiturrahman Waibakul, Personel mengalihkan arus Lalu Lintas ke jalur alternatif sehingga pelaksaan Ibadah tidak terganggu dengan suara kendaraan yang melintas.

 

Hal tersebut kerap dilakukan setiap Jumat. Selain di Mesjid, pada saat pelaksaan Ibadah di gereja pun dilakukan pengaturan Lalu Lintas oleh Personel Polsek Katikutana.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., “ mengatakan pengamanan dilaksanakan untuk melindungi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat jumat.

 

“Dengan adanya penempatan personel diharapkan warga masyarakat tidak akan merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk dalam melaksanakan ibadah sholat Jumat,” ungkap Kapolres Sumba Barat.

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758