Kapolsek Lamboya Bersama Anggota Hadir Amankan Tahapan Penetapan Calon Kepaladesa Desa Welibo

Kapolsek Lamboya Bersama Anggota Hadir Amankan Tahapan Penetapan Calon Kepaladesa Desa Welibo

Tribratanewssumbabarat.com" Seiring dengan berlangsungnya tahapan penetapan calon kepala desa dan pengambilan nomor urut calon kades welibo. Kapolsek lamboya bersama anggota hadir amankan jalannya tahapan pilkades tersebut. (7/12/21)

Tak mau kecolongan dengan adanya gangguan kamtibmas pada setiap tahapan pilkades serentak tahun 2021 di kabupaten sumba barat, khususnya kecamatan lamboya. Kapolsek lamboya Ipda I Ketut Alit Y. Gandhi mengerahkan anggotanya untuk terus mengawal jalannya setiap tahapan pilkades yang ada.

Pagi ini desa welibo memasuki tahapan penetapan calon, dari dua orang calon yang mendaftar kepada panitia penyelenggara pilkades di desa tersebut berdasarkan hasil ferifikasi oleh panitia, dapat dinyatakan kedua calon memenuhi syarat dan dapat lanjut mengikuti tahapan selanjutnya.

Pada keterangannya Alit mengatakan, ia dan seluruh anggota akan terus melakukan pemantauan pada tiap tahapan pilkades yang akan berlangsung diwilayah hukumnya.

 

Setelah tahap penetapan calon, dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut oleh kedua calon kepaladesa. Dapat disampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung hingga usai semua berjalan aman dan kondusif.

Diungkapkan Ipda Alit, kami melanjutkan perintah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., untuk betul-betul mengawal jalannya setiap tahapan pilkades yang akan berlangsung 22 desember 2021 diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

Pada arahan kapolres kepada para kapolsek jajaran, agar betul-betul mengawal tahapan Pilkades yang berlangsung dan pastikan semua aman, transparan dan adil. Kami polri dalam hal ini Polsek lamboya akan menjamin situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama gelaran pilkades serentak yang akan berlangsung.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga mengingatkan kepada panitia penyelenggara agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, hal ini perlu kami tekankan karena hingga saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19. Pungkas Alit.

 

Penulis : Kumbara
Editor    : Jamet
Editor    : Konan
Penanggungjawab : Been7.