Peran Aktif Bhabinkamtibmas Desa Mbilur Pangadu pada Giat Penetapan APBDes 2020

Peran Aktif Bhabinkamtibmas Desa Mbilur Pangadu pada Giat Penetapan APBDes 2020

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah berlangsung kegiatan musyawarah desa 'Penetapan APBDes 2020' di Desa Mbilur Pangadu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Senin (13/01/2020). Giat dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa dan pihak terkait serta Bhabinkamtibmas Desa Mbilur Pangadu.

Berlangsung di Kantor Desa Mbilur Pangadu, giat Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2020 ini membahas tentang peraturan desa yang memuat sumber-sumber penerimaan dan alokasi pegeluaran desa dalam kurun waktu satu tahun kedepan, khususnya di Desa Mbilur Pangadu.

Baca Juga ; Hal Ini yang disampaikan Brigpol Okta Umbu Sunga pada Giat Sambangnya …

Ikut hadir dalam giat yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita pagi tadi, Bhabinkamtibmas Desa Mbilur Pangadu sebagai utusan yang ditunjuk untuk mengawasi dan mengawal proses distribusi anggaran tersebut, mengimbau kepada warga dan aparat desa untuk bersinergi serta bekerjasama dalam pengelolaan APBDes.

'Kedepankan transparansi dan sikap jujur serta bertanggung jawab dalam mengelola APBDes', tuturnya. 'Hindari penyalahgunaan dan penyelewengan dana desa apalagi sampai tidak tepat sasaran', tambahnya. APBDes diperuntukkan untuk desa dan masyarakat dalam wujud yang beragam, dan sudah sepatutnya masyarakat desa mempergunakan, menjaga dan memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan penuh tanggung jawab demi kesejahteraan keluarga maupun kemajuan desa.

Menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. , si coklat berlengan kuning ini juga mengimbau dan mengajak warga desa untuk bersama-sama menjaga serta menciptakan wilayah desa yang aman, nyaman, tentram dan harmonis. Imbauan untuk tertib berlalu lintas, tidak membawa senjata tajam di area publik serta tidak mengkonsumsi minuman keras menjadi tiga poin penting dalam imbauannya.

Seluruh yang hadir dalam forum sangat berterima kasih dengan kehadiran perwakilan dari Polri, dalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Mbilur Pangadu. Merekapun akan berbuat yang terbaik untuk desanya, khususnya terkait pengelolaan APBDes Tahun Anggaran 2020 bagi kemajuan Mbilur Pangadu.

FB3G