Peranan Penting Bhabinkamtibmas Dalam Menjaga Situasi Agar Selalu Kondusif

Peranan Penting Bhabinkamtibmas Dalam Menjaga Situasi Agar Selalu Kondusif

Tribratanewssumbabarat.com - Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., mengatakan bahwa personil Bhabinkamtibmas memegang peranan penting untuk membina warga desa binaannya dalam hal ini menjaga dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas agar situasi diwilayah hukum Polres Sumba Barat selalu kondusif.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Bripka Abdul Hafid melaksanakan sambang di Desa Wendewa Barat, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Kamis (27/5/21).

 

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas  mengimbau warga agar dalam melaksanakan aktifitas sehari hari harus tetap mentaati Protokol Kesehatan, dengan cara menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas serta Interaksi)

 

Mengimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam desa, apabila ada permasalahan ataupun kendala di desa, selesaikan dengan baik dan secara kekeluargaan serta segera hubungi aparat desa dan Bhabinkamtibmas atau menelpon Layanan Call Center 110 Polres Sumba Barat,” ujar Bripka Abdul.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono