Home / BERANDA / Perangi dan Hindari Aksi Tindak Pidana dalam Ibadah Mingguan oleh Waka Polres Sumba Barat

Perangi dan Hindari Aksi Tindak Pidana dalam Ibadah Mingguan oleh Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Masih dalam suasana Damai Natal yang menyelimuti Bumi Sumba tercinta, kembali jajaran Polres Sumba Barat mengikuti Ibadah Mingguan. Dengan mengusung tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”, Ibadah Mingguan hari ini (07/01/2018) dilaksanakan di GKS Cabang Sobarade yang ada di Kabupaten Sumba Barat.

Ibadah Mingguan kali ini begitu istimewa karena selain masih dalam suasana Damai Natal, hadir pula pada giat ibadah hari ini Bupati Sumba Barat yang diwakili oleh Bp Hanis Luballu dan Ketua DPRD Sumba Barat Bp Oris Pandango serta Camat Kota Waikabubak Ibu Gres Ora. Sedangkan mewakili Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, masih dengan formasi lengkapnya hadir Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, SS. MH bersama rombongan Vocal Group Polres Sumba Barat.

Selama pelaksanaan gelar ibadah yang berlangsung dengan khidmat ini dipimpin oleh Pendeta Apliana Moto dimana juga dihadiri oleh Ketua BPMJ Kabupaten Sumba Barat. Menambah suasana makin semarak dan ceria dalam mengumandangkan pujian-pujian kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan penuh semangat kelompok Vocal Group Polres Sumba Barat mulai menyanyikan lagu-lagu pujian yang dinikmati oleh seluruh jemaat yang hadir dalam GKS Cabang Sobarade.

Usai pelaksanaan ibadah bersama, Kompol Yohanis Nisa Pewali, SS. MH selaku perwakilan Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin menyampaikan beberapa arahan terkait :

  • Masih dalam suasana Natal dan Tahun Baru, kita mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Natal sebagai Pembawa Damai. Damai bukan pada saat Natal saja, akan tetapi selalu menanamkan dalam hati dan pikiran kita untuk selalu menjalankan kehidupan yang damai serta rukun dengan sesama dlm menjalankan kehidupan setiap hari.
  • Pada musim penghujan ini, diharapkan kepada sluruh masyarakat untuk memanfaatkan musim tanam berkat dari Tuhan ini dengan bekerja di ladang, sawah maupun kebun. Mengedepankan gotong royong dan saling membantu demi hasil terbaik, sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan aman dan damai tanpa adanya perselisihan.
  • Kedepan Polres Sumba Barat akan bekerja sama dengan para Kepala Desa untuk menekan angka tindak pidana/kriminal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas serta penggunaan dan pemanfaatan Anggaran Dana Desa yang baik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
  • Pemberian penghargaan oleh Polres Sumba Barat bagi desa (Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas) yang telah lulus uji evaluasi penggunaan Anggaran Dana Desa dengan baik akan diundang pada Upacara HUT Bhayangkara setiap tanggal 1 Juli setiap tahunnya.
  • Informasi bagi masyarakat yang melakukan tindak pidana akan tercatat dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Upaya ini dilakukan agar masyarakat selalu dan bisa menahan diri dalam menghadapi maupun menyikapi permasalahan dimana diharapkan dapat berakhir damai, bukan malah berujung dengan tindak pidana.
  • Kedepan Polres Sumba Barat jg akan bekerjasama dengan Radio Penyiaran di wilayah Sumba Barat dan semua unsur instansi terkait dalam hal menyiarkan daftar nama-nama residivis yang masuk maupun keluar penjara untuk diumumkan melalui radio tersebut.

Seluruh undangan dan jemaat menyimak setiap arahan yang telah disampaikan oleh Kompol Yohanis. Terakhir beliau menyampaikan bahwasanya inti dari semua yang telah kami sampaikan adalah, agar masyarakat lebih mempertebal keimanan dengan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga selalu diberkati dan terhindar dari masalah-masalah terlebih dari aksi tindak pidana, karena jelas bahwa semua itu telah tertuang dalam Kitab ajaran kita dimana Tuhan melarang orang melakukan tindak pidana. Mari bersama kita ciptakan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang damai, aman, nyaman dan tentram serta mengucapkan “selamat natal dan thn baru kpd kita skalian dan Imanuel.” Ujar kompol yohanis menutup arahannya.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Loura Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Loura Melaksanakan patroli di tempat – tempat rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *