Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Polres Sumba Barat Gelar Acara Syukuran

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Polres Sumba Barat Gelar Acara Syukuran
Olahraga (senam) bersama seluruh personel dan Bhayangkari Polres Sumba Barat di Halaman Mapolres Sumba Barat. Jumat (23/9), pagi. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Resor Sumba Barat menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-67 tahun 2022 pada Jumat (23/9/2022), pagi.

 

Perayaan Hari Lalu Lintas tersebut diwarnai dengan berbagai kegiatan menarik yang melibatkan seluruh personel dan Bhayangkari Polres Sumba Barat.

 

Diawali dengan olahraga jalan santai dan senam bersama di Halaman Mapolres Sumba Barat, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh semangat dan keceriaan.

 

 

Didepan awak media, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K., M.H., mengatakan, menyambut Hari Lalu Lintas ke-76, Satlantas Polres Sumba Barat telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial dan bantuan sosial kepada masyarakat.

 

“Sebelumnya Satlantas Polres Sumba Barat membagikan sembako kepada para supir angkot Waikabubak yang terdampak penyesuaian harga BBM. Ini sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polres Sumba Barat kepada masyarakat,” ucapnya.

 

Dijelaskan Kapolres, beberapa waktu lalu angka kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Sumba Barat terjadi peningkatan, bahkan ada korban yang meninggal dunia.

 

“Menindaklanjuti hal tersebut, guna mengurangi dan mencegah angka kecelakaan, Satlantas Polres Sumba Barat memasang spanduk berupa imbauan tertib berlalulintas ditempat atau titik rawan terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

 

 

Mantan Kabag Analis Ditintelkam Polda NTT itu juga mengajak seluruh personel Satlantas untuk mampu bekerja keras dan bekerja cerdas dengan mengedepankan sikap-sikap etis dan humanis.

 

“Agar kita bisa mewujudkan harapan pimpinan Polri, kita harus mampu bekerja cerdas, bekerja lebih ikhlas dengan tetap menjaga wibawa dan marwah institusi Polri,” katanya.

 

Diakhir sambutannya, AKBP Gde Anom mengucapkan, Dirgahayu Lalu Lintas ke-67 semoga sukses dan semakin dipercaya masyarakat dalam pelaksanaan tugas.

 

“Kedepannya harus lebih profesional dalam melaksanakan tugas dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya yang ada di Sumba Barat dan Sumba Tengah,” tandas AKBP Gde Anom.

 

Ditempat yang sama Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Jainudin, S.Sos, M.H., juga terus mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar di jalan.

 

“Tetap patuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara agar selamat dan terhindar dari kecelakaan,” pungkas Kasatlantas Polres Sumba Barat.

 

Kegiatan ditutup dengan permainan sambung kata yang terdiri dari sepuluh orang ibu Bhayangkari. Pemenang juga dihadiahi uang tunai yang diberikan langsung oleh ibu Kasatlantas Polres Sumba Barat.

 

 

 

Penulis : Jamet.

Penulis : Mondy.

Penulis : Kumbara.

Penanggung jawab : Been7.