Personel Polres Sumba Barat Lakukan Pengamanan di Kantor Bawaslu, Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

Personel Polres Sumba Barat Lakukan Pengamanan di Kantor Bawaslu, Wujudkan Pemilu Aman dan Damai
Personel Polres Sumba Barat siaga di Kantor Bawaslu. (Dok: Pers Pam Bawaslu)

Tribratanewasumbabarat.com; Sumba Barat – Polres Sumba Barat siaga penuh 1x24 jam dengan menempatkan personel untuk menjaga keamanan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumba Barat menjelang Pilkada Serentak, Selasa (10/9). Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan proses pengawasan Pemilu berjalan lancar dan aman dari gangguan atau ancaman yang dapat mengganggu tahapan Pilkada. 

 

Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., menuturkan bahwa personel kepolisian telah ditempatkan di kantor Bawaslu sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gesekan politik maupun ancaman yang bisa terjadi selama masa verifikasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Pengamanan ini tidak hanya berlaku pada siang hari, tetapi juga malam hari, dengan petugas yang bersiaga penuh selama 24 jam.

 

“Kami mengambil langkah siaga 1x24 jam di kantor Bawaslu untuk memastikan bahwa semua kegiatan pengawasan berjalan tanpa hambatan. Personel kepolisian akan terus berada di lokasi untuk memantau situasi dan siap merespons dengan cepat jika ada ancaman keamanan,” kata Kapolres.

Personel pengamanan bersama anggota Bawaslu Sumba Barat. (Dok: Pers Pam Bawaslu).

 

Selain pengamanan fisik, Polres Sumba Barat juga berkoordinasi secara intensif dengan pihak Bawaslu untuk mengidentifikasi titik-titik rawan pelanggaran selama Pilkada. Setiap potensi pelanggaran yang terdeteksi akan segera diinvestigasi dan ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku.

 

Polres Sumba Barat memastikan bahwa pengamanan di kantor Bawaslu akan terus diperketat hingga seluruh tahapan Pilkada, termasuk pengawasan penghitungan suara selesai dilaksanakan.

 

Humas Polres Sumba Barat*