Personel Polres Sumba Barat Turut Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid 19

Personel Polres Sumba Barat Turut Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid 19

Tribratanewssumbabarat.com ; Seperti yang kita ketahui bersama bahwa hingga saat ini covid 19 masih menjadi virus yang sangat menakutkan bagi seluruh masyarakat. Oleh karena itu, pihak Kepolisian khususnya Polres Sumba Barat dan jajaran kerap melakukan himbauan dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi tersebut. 


Saat ini Perintah tengah mengambil langkah dalam menghadapi penularan covid 19 dengan memberikan vaksin sinovac. khususnya di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah, saat ini pemberian vaksin sinovac sudah dimulai dimana tenaga medis di utamakan sebagai petugas yang kedepankan dalam menangani pasien covid 19.  Selasa ( 09/02/2021)


Terkait hal tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., mengeluarkan Surat Perintah pengamanan pelaksanaan vaksin dengan Nomor : Sprin / 15 / I / Ops.2 / tanggal 30 Januari 2021. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan dan partisipasi Polres Sumba Barat dalam pelaksanaan vaksinasi kepada para tim medis. 


Dengan di keluarkan nya surat perintah Kapolres Sumba Barat, dalam setiap pelaksanaan vaksinasi covid 19, personil yang telah di sprinkan wajib melaksanakan pengamanan hingga selesai.


Kapolres Sumba Barat juga mengharapkan agar tidak ada lagi yang menyebarkan berita hoax melalui media sosial terkait vaksinasi. Kapolres Sumba Barat mengajak agar seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah agar mendukung jalannya vaksinasi. IG