Personel Polsek Umbu Ratu Nggay Mengajak Pemerintah Desa Untuk Bersama - Sama Menjaga Situasi Kamtibmas

Personel Polsek Umbu Ratu Nggay Mengajak Pemerintah Desa Untuk Bersama - Sama Menjaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Umbu Ratu Nggay melaksanakan patroli sambang ke rumah Kepala Desa Padiratana Umbu Kepotong A. Md. Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Sumba Tengah. Kamis, (20/12/21).

 

Dalam patroli ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Umbu Ratu Nggai Bripka M. Merson bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Padiratana Aipda Yustinus Sudarso.Dalam kesempatan ini, petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Kepala Desa agar diteruskan ke warga Desa Padiratama yaitu untuk antisipasi 3C (curat, curas dan curanmor) serta tidak mengkonsumsi miras dan narkoba.

 

Selain itu, Kanit Binmas Umbu Ratu Nggay berharap agar warga bersama-sama menjaga kamtibmas dengan aktif serta dapat menginformasikan kepada petugas kepolisian jika terjadi permasalahan.

 

“Apabila menemukan segala bentuk tindak pidana, segera menghubungi kantor polisi atau polsek terdekat untuk ditindak lanjuti,” pesanKanit Binmas.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa giat patroli sambang merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh anggota kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta menjalin kemitraan polri dengan masyarakat.

 

“Tanpa peran aktif dari masyarakat, polri sulit untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Kapolres Sumba Barat.

 

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.