Pesan Kapolres Sumba Barat untuk Anak-anak di Pedalaman Sumba

Pesan Kapolres Sumba Barat untuk Anak-anak di Pedalaman Sumba

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT   ; Si Bhabinkamtibmas Digital atau SiBhanDit masih terus menyambangi anak-anak yang ada di pedalaman Sumba. Tidak datang dengan tangan kosong, seperti kunjungan yang sudah-sudah, Bripka Beny bersama motor jadulnya siap memanjakan anak-anak yang ada di pedalaman dengan Lembah Pustaka Digital.

 

Berkomitmen memajukan anak-anak yang ada di pedalaman, Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka ini hampir tak pernah absen menyambangi anak-anak yang membutuhkan sarana teknologi informasi dengan segala keterbatasannya.

 

Mendapat dukungan penuh dari Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., selaku pembina Lembah Pustaka Digital beliau juga menitipkan pesan untuk anak-anak kepada Bripka Beny. 'Raih cita-cita kalian setinggi mungkin, fasilitas dan sarana bukanlah penentu kesuksesan kita, akan tetapi doa, niat dan tekad adalah yang utama', pesannya.

 

'Besar harapan kami, melalui Lembah Pustaka Digital yang dibawa oleh Bripka Beny dapat membantu proses belajar anak-anak yang ada di pedalaman, sehingga tidak kalah dengan anak-anak yang ada di perkotaan di mana dekat dengan sarana teknologi informasi', tambah Kapolres.

 

Menyambangi anak-anak yang tergabung dalam Kelompok Belajar Generasi Cerdas di aula Kantor Desa Katikuloku, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, SiBhanDit memohon ijin kepada anak-anak selama satu bulan ke depan ia absen tidak dapat mengunjungi anak-anak dikarenakan harus mengikuti Pendidikan Pengembangan Spesialisasi (Dikbangspes) di SPN Polda Nusa Tenggara Timur ( NTT) .

 

Sempat sedikit bersedih, namun tak mengurangi semangat belajar anak-anak hari itu. Karena Bripka Beny selaku operator Lembah Pustaka Digital berjanji akan langsung menyambangi mereka lagi setibanya dari pendidikan.

 

Dan seperti biasa, anak-anak tampak asyik belajar bersama Lembah Pustaka Digital. Bertujuan mendorong minat baca anak-anak, pustaka digital persembahan Polres Sumba Barat merupakan wujud dukungan serta kepedulian pihak kepolisian akan kemajuan literasi di Bumi Sumba.

 

Berpamitan dan mengakhiri giat belajar hari ini, Bripka Beny juga berkesempatan membagikan masker kepada anak-anak sekaligus mengingatkan mereka untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19. (FB36)