Sosialisasi PPKM Bhabinkamtibmas Polsek Loli Sambang Warga

Sosialisasi PPKM Bhabinkamtibmas Polsek Loli Sambang Warga

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Loli melakukan Patroli sambang warga Sosialisasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro kepada salah satu warga yang bertempat di Kampung Tombu, Desa Baliledo, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. (11/07/2021).

 

Kegiatan Patroli sambang di wilayah binaannya untuk menekan penyebaran virus Covid 19 di masyarakat menindaklanjuti kebijakan pemerintah di wilayah Kabupaten Sumba Barat, dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Loli Sosialisasi menyampaikan penerapkan PPKM Mikro untuk mempermudah pengawasan bagi masyarakat yang pernah terdampak Covid 19 dan akan memantau kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, diharapkan kepada masyarakat memberikan dukungan dengan berdirinya Posko Mikro Posko jaga di tingkat RT yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas Polri untuk memonitoring yang terpapar Covid 19

 

Selanjutnya Bhabinkamtibmas menambah himbauan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes dengan menerapkan jaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan diair mengalir menggunakan sabun/ Hand Sanitizer guna membantu pemerintah memutus mata rantai Covid 19 di wilayah Dempet Kabupaten Demak, Jelasnya.

 

Warga Baliledo juga menyampaikan ucapan terima kasih sosialisasi PPKM Mikro yang di sampaikan Bhabinkamtibmas dan kami sebagai warga akan mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Demak mencegah penyebaran Covid 19, ungkapnya.

 

Di tempar terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX IRWAN ARIANTO S.I.K. M.H. melalui Kapolsek Loli IPDA Bertolomeus Tia S.H., menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya Bhabinkamtibmas sangat diapresiasi pimpinan memberikan sosialisasi PPKM Mikro kepada masyarakat dengan mematuhi aturan yang diberlakukan sangat penting untuk keberhasilan mencegah Covid 19, Jelas Kapolsek.


Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento