Memasuki PPKM Level 1, Patroli Ton 2 Dalmas Ajak Masyarakat Sumba Barat Tetap Patuhi Prokes

Memasuki PPKM Level 1, Patroli Ton 2 Dalmas Ajak Masyarakat Sumba Barat Tetap Patuhi Prokes

Tribratanewssumbabarat.com ~ Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., mengatakan angka positid Covid-19 sudah menurun dan kabupaten sumba barat memasuki daerah zona hijau atau PPKM Level 1, oleh karena itu untuk mempertahankan protokol kesehatan agar tetap menjadi hal yang wajib di lakukan masyarakat sumba barat Kapolres Sumba Barat perintahkan kepada anggota Sat Samapta Unit Dalmas untuk gencar lakukan patroli dialogis guna mempertahankan zona hijau PPKM level 1 Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat.

 

Menindaklajuti hal tersebut, Tapat hari Selasa (16/11/21), Ton II Dalmas Polres Sumba Barat melaksanakan patroli dialogis untuk memantau langsung kegiatan masyarakat serta memberikan imbauan terkait Protokol Kesehatan (Prokes).

 
Giat patroli tersebut dipimpin oleh Aipda Steven Y. Betakore, S.H. bersama 6 anggota Ton II dalmas melakukan patroli diologis diseputaran Kota Waikabubak.


Saat melakukan sambang tidak lupa personel samapta juga memberi himbauan terkait Protokol Kesehatan dengan patuhi Prokes laksanakan 6M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjahui Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas, Meniadakan makan bersama) dengan sebaik mungkin agar tidak terjangkit Covid-19,” ujar Aipda Steven kepada masyarakat yang ditemui.

 

Sementara itu Di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Fx Irwan Arianto S.I.K. M.H., menjelaskan Patroli sambang yang di lakukan Personel Sat Samapta ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan membuat rasa aman bagi masyarakat serta mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya di kabupaten sumba barat yang saat ini memasuki PPKM Level 1 atau Zona hijau.


Penulis : Kumbara
Penulis  : Konan 
Penulis : Jamet
Editor : Bento