Pimipin Apel Pagi, Kapolres Tegaskan Seluruh Personel Jaga Netralitas Selama Berlangsungnya Tahapan Pemilu 2024

Pimipin Apel Pagi, Kapolres Tegaskan Seluruh Personel Jaga Netralitas Selama Berlangsungnya Tahapan Pemilu 2024
Foto : Kapolres Sumba Barat saat Memberikan Arahan Kepada Personel Polres Sumba Barat, Dok. Humas Polres S.B. Senin, 4/12/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief S.I.K., mengawali apel pagi ini dengan melakukan pengecekan personel dan dilanjutkan dengan arahan kepada seluruh personel.


Penekanan pada pelaksanaan jam pimpinan pagi ini yaitu tentang netralitas seluruh personel dalam pemilu 2024, tidak dibenarkan personel Polres Sumba Barat terlibat politik praktis pada tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

 


Kembali saya tekankan agar seluruh personel jaga netralitas dalam pelaksanaan tahapan pemilu yang tengah berlangsung. Jangan ikut dalam apapun bentuk kegiatan politik, terkhusus bagi personel yang keluarganya ikut dalam kontestasi pemilu 2024. Ujar AKBP Benny.


Tugas kita dalam pelaksanaan pesta demokrasi sudah jelas, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengamnkan seluruh tahapan pemilu yang berlangsung.


Jika ditemukan ada personel yang terlibat dalam politik praktis, makan akan diberikan sangsi tegas dan tindakan hukum sesuai aturan yang berlaku. Tegas Kapolres.


Pada kesempatan apel pagi ini, saya mengajak kepada seluruh personel untuk menjaga kesehatan. Tugas kita kedepan masih panjang dan cukup berat. Agar semua bisa berjalan dengan baik, maka kita harus siapkan diri kita terutama kesehatan kita untuk kelancaran pelaksanaan tugas kedepan.

 


Mengakhiri arahan pagi ini, Kapolres meminta seluruh personel untuk senantiasa waspada dan memantau setiap perkembangan situasi kamtibmas selama tahapan pemilu yang tengah berlangsung di daerah sekitar. Laporkan  secara berjenjang setiap perkembangan yang terjadi ditengah masyarakat, terutama bila berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas untuk dilakukan langkah antisipasi.


Ajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif atau informasi hoax yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.


Sampaikan kepada keluarga, kerabat dan masyarakat di lingkungan masing-masing untuk tidak mudah terprovokasi dan menyebarkan berita ataupun informasi yang belum jelas dan tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Pungkas AKBP Benny.


Humas Polres Sumba Barat.