Pimpin Apel Pagi, Kabagops Polres Sumba Barat Ingatkan Personel Jaga Kebugaran Tubuh

Pimpin Apel Pagi, Kabagops Polres Sumba Barat Ingatkan Personel Jaga Kebugaran Tubuh
Kabagops Polres Sumba Barat pimpin apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Sumba Barat. Rabu (30/8/2023). (Dok: Humas Polres Sumna Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Kembali Polres Sumba Barat melaksanakan apel pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat, Rabu (30/8/2023).

 

Apel pagi kali ini dipimpin oleh Kabagops Polres Sumba Barat AKP Made Mudana, dihadiri oleh Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorens, S.H., S.I.K., dan diikuti oleh seluruh perwira dan bintara Polres Sumba Barat.

 

Kabagops mengawali arahannya dengan membacakan doa apel pagi, mengucap syukur serta memohon perlindungan untuk pelaksanaan tugas kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena atas rahmat dan kasih sayang-Nya kita semua masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir pada apel pagi kali ini,” ujarnya.

 

Kabagops Polres Sumba Barat membacakan doa apel pagi. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Dalam arahannya, AKP Made meminta personel untuk selalu siap dan penuh semangat dalam menjalankan tugas, baik saat di lapangan maupun di dalam ruangan.

 

Saat ini, lanjut Kabagops, Operasi Bina Karuna telah berjalan, sebagian personel telah ditunjuk dalam surat perintah tugas (Sprin), oleh karena itu laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

 

“Cuaca dan kondisi saat ini makin panas, kita mesti gencar memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” ucapnya.

 

Kabagops ingatkan personel untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Kedepan tugas kita semakin banyak, dalam waktu dekat juga ada pawai kebudayaan yang akan digelar selama lima hari. Oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan.

 

“Kita wajib menjaga kebugaran tubuh, rajin berolahraga minimal tiga kali dalam seminggu serta banyak mengkonsumsi air putih melihat cuaca panas saat ini. Karena tubuh yang sehat dapat menunjang tugas kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tandas AKP Made Mudana.

 

Humas Polres Sumba Barat*