Pimpin Apel Pagi Sekaligus Jam Pimpinan, Ada Lima Hal Penekanan Kapolres

Pimpin Apel Pagi Sekaligus Jam Pimpinan, Ada Lima Hal Penekanan Kapolres
Kapolres Sumba Barat pimpin apel pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat. Senin (12/9), pagi. (Dok: Pers Propam Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com " Senin (12/9/22), Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., pimpin apel pagi personel Polres Sumba Barat sekaligus jam pimpinan.

Pada apel pagi ini, Kapolres menyampaikan beberapa penekanan diantaranya. Kedisiplinan anggota dalam pelaksanaan tugas, evaluasi pelaksanaan tugas selama satu pekan yang telah lewat, evaluasi cara bertindak anggota dalam pelaksanaan pengamanan, banyaknya kecelakaan lalulintas yang terjadi diwilayah hukum polres sumba barat dan penekanan terakhir pada penggunaan medsos dengan bijak.

Pada poin pertama, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta apel pagi, apel pagi merupakan kewajiban yang harus dijalankan setiap harinya. Apel pagi merupakan sarana menyampaikan informasi baik dari perwira pengambil apel kepada anggota maupun darianggota kepada perwira pengambil apel.

Pada poin kedua Kapolres menyampaikan beberapa tugas sudah kita laksanakan selama sepekan yang lalu, secara keseluruhan tugas-tugas yang kita laksanakan sudah berjalan baik, agar tetap ditingkatkan. Terutama pada fungsi pengemban pelayanan publik.

Pada poin ketiga Kapolres mencermati terkait aksi pengamanan yang dilaksanakan anggota, kedepan agar personel pengamanan lebih jeli dan memahami objek apa yang diamankan dan bagaimana cara bertindak yang harus diterapkan.

"Dalam pelaksanaan pengamanan anggota yang terlibat harus jeli melihat situasi yang ada, kita hadir untuk menjamin keamanan bukan menjadi penonton. Kedepan agar lebih dipahami lagi apa yang sedang kita amankan dan bagaimana cara bertindak kita dalam pelaksanaan pengamanan," tegas kapolres.

Melanjutkan arahanya pada poin ke empat, Kapolres menyampaikan bahwa belakangan ini banyak terjadi kecelakaan lalulintas yang tak sedikit merenggut nyawa diwilayah hukum Polres Sumba Barat. Kedepan agar kita bersama-sama memberikan edukasi kepada pengguna jalan dan kendaraan bermotor. Koordinasi dengan pihak terkait untuk diberikan rambu-rambu sebagai pengingat terutama ditempat-tempat yang rawan terjadi kecelakaan. Sehingga nantinya masyarakat pengguna jalan raya dapat lebih waspada dan berhati-hati dan angka kecelakaan lalulintas diwilayah hukum Polres Sumba Barat dapat ditekan.

Pada poin terakhir, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel agar bijak dalam menggunakan media sosial. Budayakan saring sebelum sharing.

"Ingatkan keluarga, anak, istri kita agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Budayakan saring sebelum sharing," pungkas AKBP Agung.

 

Penulis : Mondy;
Penulis : Jamet;
Editor  : Kumbara;
Penanggung jawab : Been7.