Pimpin Apel Pergeseran Logistik Pilkades, Kapolres Sumba Barat Tekankan Jaga Netralitas Kepada Personel Pengamanan

Pimpin Apel Pergeseran Logistik Pilkades, Kapolres Sumba Barat Tekankan Jaga Netralitas Kepada Personel Pengamanan

Tribratanewssumbabarat.com" Pilkades Serentak tahun 2021 Kabupaten Sumba Barat memasuki tahapan masa tenang. Pagi ini sebelum dilakukan pengawalan pergeseran logistik Pilkades, dilaksanakan apel gabungan petugas pengamanan dari unsur TNI-Polri serta Satpol PP di lapangan apel Kantor Bupati Sumba Barat. Selasa (21/12/21).


Selaku pimpinan apel, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., yang didampingi Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Rahadian Fernandi, S.Hub., Int, menyampaikan amanatnya. Turut hadir pada apel pergeseran logistik pagi ini, Bupati Sumba Barat Yohanes Dade, S.H., Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Kadis PMD Sumba Barat selaku Ketua Panitia Penyelenggara Kabupaten, Kadis Kesehatan Sumba Barat, SKPD Sumba Barat dan PJU Polres Sumba Barat.

Adapun peserta apel terdiri dari, satu peleton pasukan Kodim 1613 Sumba Barat, satu peleton Brimob Kompi C Sumba Barat, satu peleton Raimas Samapta Polres Sumba Barat, lima peleton gabungan petugas pengamanan TPS serta satu peleton Satpol PP Sumba Barat.

Pada arahannya Kapolres menekankan kepada semua petugas pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, lakukan pengawalan dan pengamanan logistik Pilkades tersebut sejak diberangkatkan dari kantor PMD Kabupaten Sumba Barat hingga tiba di TPS masing-masing.

"Jaga logistik Pilkades yang ada, sejak beranjak dari kantor PMD hingga tiba di TPS. Jangan lengah, laksanakan tugas sepenuh hati dan ikhlas." Ujar kapolres.

"Jangan pernah tinggalkan logistik pilkades yang ada walau hanya sejauh 50 meter. Jaga seperti kalian menjaga orang yang kalian sayangi dari gangguan orang-orang yang tidak bertanggung jawab." Kata irwan.

 

Pada kesempatan ini juga Kapolres mengatakan agar seluruh personel pengamanan, baik TNI maupun Polri serta panitia penyelenggara untuk menjaga netralitas. Hal ini menjadi penting, karena ketidaknetralan kita sebagai petugas pengamanan dan juga panitia penyelenggara dapat menjadi pemicu utama dari kekisruhan selama Pilkades berlangsung.

"Untuk personel pengamanan yang diberikan tugas pengamanan di TPS, jaga netralitas kita. Begitupun panitia penyelenggara juga kami harap selalu bersikap netral. Laksanakan setiap tahapan sesuai aturan dan petunjuk yang mengataur jalannya Pilkades ini." Tegas Irwan.

 

Mari kita tunjukkan sinergitas kita baik TNI-Polri dan semua unsur terkait, sehingga Pilkades serentak tahun 2021 di Sumba Barat dapat berjalan aman, damai dan sejuk.

“Jangan ada personel pengamanan yang bermain-main. Apalagi menjadikan ajang Pilkades ini untuk mencari keuntungan pribadi. Saya akan menindak tegas baik oknum ataupun pihak-pihak yang mencoba mengacaukan jalannya Pilkades serentak 2021 Kabupaten Sumba Barat ini. Kembali saya tekankan agar jaga netralitas kita.” Pungkas Kapolres.

 


Penulis : Kumbara
Editor    : Konan
Editor    : Jamet
Penanggungjawab : Been7.