Bentuk 'Kelompok Belajar Generasi Cerdas', SIBHANDIT Gencar Sambangi Anak-Anak di Pelosok Sumba

Bentuk 'Kelompok Belajar Generasi Cerdas', SIBHANDIT Gencar Sambangi Anak-Anak di Pelosok Sumba

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Berusaha memberikan yang terbaik bagi anak bangsa yang ada di pelosok Sumba, Lembah Pustaka Digital yang dimotori oleh SIBHANDIT (Si Bhabinkamtibmas Digital) terus melakukan perbaikan server sekaligus update materi-materi pembelajaran terkini.

 

Bertajuk Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan, sistem yang telah disetting sedemikian rupa pada pustaka digital ini diharapkan dapat mengantarkan atau memerdekakan anak-anak yang ada pedalaman, khususnya dalam hal literasi sebagaimana yang juga diharapkan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. selaku pembina Lembah Pustaka Digital.

 

Dan sore hari ini Jumat (14/08/2020), Ps Kanit Binmas Polsek Wanukaka Bripka Beny bersama motor jadulnya kembali menyambangi anak-anak yang ada di pedalaman. Ya, sore tadi sekitar pukul 16.00 Wita Bripka Beny telah menyambangi anak-anak yang biasanya datang ke Polsek Wanukaka untuk belajar dengan Lembah Pustaka Digital, ketika dirinya harus bertugas jaga piket.

 

Demi memberikan kenyamanan anak-anak ketika belajar, SIBHANDIT sengaja memilih balai Kantor Desa Katikuloku untuk dijadikan lokasi belajar bersama. Menamakan sekumpulan anak-anak ini dengan 'Kelompok Belajar Generasi Cerdas', pada setiap pertemuan tak hanya memperkenalkan isi dari Lembah Pustaka Digital, Bripka Beny juga memotivasi anak-anak untuk selalu optimis dan semangat dalam menggapai cita-cita serta masa depan yang gemilang.

 

'Disajikan offline namun seolah-olah seperti online, selama mengakses Lembah Pustaka Digital dijamin anak-anak akan fokus hanya pada isi yang disajikan', tutur Bripka Beny. 'Dipastikan tidak bosan, karena selain berisi materi pembelajaran dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK, Lembah Pustaka Digital juga menyajikan video, animasi dan komik edukasi yang cukup atraktif', tambahnya.

 

Tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, Bripka Beny mengimbau anak-anak untuk selalu jaga jarak, rajin mencuci tangan, memakai masker dan tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Melihat ada beberapa anak yang tidak memakai masker, SIBHANDIT atau Bripka Beny membagikan masker untuk dipakai selama proses belajar bersama. (FB36)