Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh, Kapolres Sumba Barat Bacakan Amanat Kapolda NTT

Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh, Kapolres Sumba Barat Bacakan Amanat Kapolda NTT

Tribratanewssumbabarat.com" Terhitung mulai senin 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021 Polri melaksanakan Operasi Patuh. Dengan sandi operasi "PATUH RANAKA" Polres Sumba Barat melaksanakan kegiatan operasi Kamseltibcarlantas.


Pimpin gelar pasukan, Kapolres Sumba Barat AKBP FX IRWAN ARIANTO S.I.K., M.H., Di ikuti seluruh Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan Seluruh personel Polres Sumba Barat. Kapolres membacakan amanat Kapolda NTT terkait pelaksanaan Operasi Patuh Ranaka 2021 yang dilaksanakan Polda NTT dan Polres Jajaran. 


Penekakan Kapolda NTT dalam amanat upacara diantaranya, terhadap perkembangan mode transportasi, banyaknya digital teknologi yang berkembang di dalam perkembangan mode transportasi harus di imbangi dengan kemampuan dari personel khususnya Polisi Lalulintas guna mengantisipasi ancaman gangguan yang muncul. Hal ini sejalan dengan program Kapolri yakni "Polri Presisi" prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan.

 

 


AKBP. FX IRWAN ARIANTO S.I.K., M.H., dalam amanatnya berpesan agar pada pelaksanaan Operasi Patuh Ranaka ini personel dilapangan bertindan dengan santun dan humanis, kedepankan tindakan Preemtif jangan arogan.


Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah pandemi corona virus disease-19 (Covid-19), selain melaksanakan penertiban kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas, juga laksanakan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan kepada masyarakat. Mari kita berikan pemahaman kepada masyarakat. Pungkas AKBP FX IRWAN.

 

Kembali saya tekankan bahwa Operasi patuh ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. 
Tegas Kapolres.

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor    : Ben7