Pimpin Upacara Hari Pahlawan 10 November 2023, Kapolres Bacakan Amanat Menteri Sosial RI

Pimpin Upacara Hari Pahlawan 10 November 2023, Kapolres Bacakan Amanat Menteri Sosial RI
Foto Kapolres Sumba Barat Saat Menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Dok Humas Polres S.B. Jumat, 10/11/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Dalam rangka memperingati perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia, setiap tanggal 10 November dilakukan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

 

 

Momen tersebut dilaksanakan Polres Sumba Barat pagi ini, selaku Inspektur Upacara Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., memimpin langsung jalannya upacara. Jumat, 10/11/23.

 

 

AKBP Benny membacakan amanat menteri Sosial Republik Indonesia yang berisikan tentang nilai-nilai dan semangat perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang terdahulu, saat ini kita harus berjuang dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan sebagaimana tema pada peringatan hari pahlawan nasional tahun 2023 yang saat ini dilaksanakan.

 

"Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan."

 

 

Sebelum mengakhiri amanatnya, AKBP Benny mengajak kepada seluruh personel Polres Sumba Barat untuk melanjutkan perjuangan tersebut, sebagai insan Polri mari kita meneruskan perjuangan para pahlawan pendahulu kita untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Jalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta tulus dan ikhlas untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Tutup AKBP Benny.

 

 

Usai pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan pelaksanaan tabur bunga sebagai wujud penghormatan atas jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan Gelora Padaeweta.

 

 

 

Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Padaeweta menutup rangkaian kegiatan pada pelaksanaan peringatan hari pahlawan nasional 10 November 2023 yang dilaksanakan Polres Sumba Barat.

 

 

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya - Bung Karno."

 

 

 

 

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat