Polres Sumba Barat Berikan Bantuan Sosial, Wujud Nyata Pengabdian Polri Melayani Masyarakat

Polres Sumba Barat Berikan Bantuan Sosial, Wujud Nyata Pengabdian Polri Melayani Masyarakat
Penyerahan Bansos kepada Ibu Siti Ibu Siti Fatimah, warga yang tinggal di Tanah Wakaf di Cakrawala, Desa Dedekadu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Kamis (19/9). (Dok: Humas Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Waikabubak – Polres Sumba Barat memberikan bantuan sosial kepada Ibu Siti Fatimah, seorang warga yang tinggal di Tanah Wakaf di Cakrawala, Desa Dedekadu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis (19/9), sesaat setelah Polres Sumba Barat selesai menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Azhar Waikabubak.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan dasar lainnya, yang diharapkan dapat meringankan beban keluarga Ibu Siti yang selama ini hidup dalam kondisi terbatas. "Kami ingin berbagi kebahagiaan dan membantu meringankan beban saudara kita, terutama di momen peringatan Maulid Nabi ini, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial," ujar Kapolres.

 

Ibu Siti Fatimah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam atas perhatian dari Polres Sumba Barat. “Terima kasih banyak kepada Bapak Kapolres dan jajaran yang telah membantu kami. Ini sangat berarti bagi keluarga kami,” ungkapnya dengan haru.

Ibu Siti Fatimah, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada jajaran Polres Sumba Barat. (Dok: Humas Res SB).

 

Kapolres Sumba Barat juga menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari program Polres dalam mempererat hubungan dengan masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Selain untuk memperingati Maulid Nabi, bakti sosial ini juga menjadi wujud nyata pengabdian Polri dalam melayani masyarakat. "Kami ingin terus hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjaga keamanan, tetapi juga membantu masyarakat yang kurang mampu," tambahnya.

 

Kegiatan ini disambut baik oleh warga sekitar yang ikut menyaksikan penyerahan bantuan. Mereka berharap kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara rutin sebagai bentuk kepedulian dari pihak kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Humas Polres Sumba Barat*