Polres Sumba Barat Gelar Pembinaan Rohani Rutin, Tingkatkan Integritas dan Spiritual Personel

Polres Sumba Barat Gelar Pembinaan Rohani Rutin, Tingkatkan Integritas dan Spiritual Personel
Personel muslim Polres Sumba Barat melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani di Masjid Agung Al-Azhar, Waikabubak. Kamis (12/9). (Dok: Humas Res SB).

Tribratanewssumbarat.com; – Dalam upaya meningkatkan kualitas mental, moral, dan spiritual anggotanya, Polres Sumba Barat menggelar kegiatan pembinaan rohani (Binroh) di Masjid Agung Al-Azhar, Waikabubak, Kamis (12/9). Agenda rutin ini bertujuan untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan personel sebagai fondasi dalam menjalankan tugas mereka yang penuh tantangan.

 

Agenda ini tidak hanya fokus pada peningkatan spiritualitas, tetapi juga memberikan ruang bagi anggota untuk refleksi diri dan memperkuat etika dalam pelaksanaan tugas.

 

Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., menekankan pentingnya pembinaan rohani ini dalam menjaga integritas dan moralitas para personelnya. "Sebagai penegak hukum, kita tidak hanya dituntut untuk tegas dalam menegakkan aturan, tetapi juga harus memiliki hati yang bersih dan mental yang kuat. Dengan pembinaan rohani ini, kita berharap anggota bisa menjalankan tugas dengan lebih humanis dan bertanggung jawab," ujar Kapolres.

 

Selain itu, melalui pembinaan rohani ini juga diharapkan mampu membentengi anggota dari godaan serta tekanan yang dapat mempengaruhi profesionalitas mereka. Dengan fondasi spiritual yang kuat, anggota diharapkan dapat menghadapi berbagai situasi di lapangan dengan bijaksana dan tetap mengedepankan prinsip-prinsip keadilan dan kemanusiaan.

 

Dengan adanya pembinaan rohani rutin ini, Kapolres berharap bisa terus membangun personel Polres Sumba Barat yang tidak hanya tangguh secara fisik dan mental, tetapi juga kuat secara spiritual, demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih baik.

 

Humas Polres Sumba Barat*