Polres Sumba Barat Ikuti Zoom Meeting dengan Kadiv Humas Polri, Bahas Keteladanan Hoegeng

Polres Sumba Barat Ikuti Zoom Meeting dengan Kadiv Humas Polri, Bahas Keteladanan Hoegeng
Zoom meeting yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri dengan Tema “Hoegeng Keteladanan Melintasi Zaman”, di Aula Aula Sanika Satyawada Mapolres Sumba Barat. Selasa (16/5/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbarat.com; Polres Sumba Barat, Polda NTT, mengikuti kegiatan Dialog Penguatan Internal Polri melalui Zoom Meeting yang diselenggarakan Divisi Humas Polri dengan Tema “Hoegeng Keteladanan Melintasi Zaman”. Selasa (16/5/2023), pagi.

 

Kegiatan zoom meeting yang dilaksanakan di Ruang Aula Sanika Satyawada Mapolres Sumba Barat ini diikuti oleh Kapolres AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., didampingi Wakapolres Lorens, S.H., S.I.K., Kasihumas, Kasipropam, Perwira Polres, tokoh agama, tokoh masyarakat serta perwakilan pelajar dari sekolah mengah atas.

 

Kapolres (kanan) didampingi Wakapolres (kiri) mengikuti Zoom meeting bersama sejumlah PJU Polres, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan pelajar. (Dok: Hms Res SB).

 

Dialog Penguatan Internal Polri dibuka oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dr. H. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., dengan menghadirkan narasumber antara lain Wakil Ketua MPR RI, H. Asrul Sani., S.H., M.Si., dari Kompolnas Poenky Indarti, S.H., L.LM, Guru Besar Universitas Bhayangkara Prof. Hermawan Sulistyo, M.A., Ph.D, APU dan Alfito Deanova Ginting, S.E, M.Si. selaku Penanggung Jawab Hoegeng Award 2023.

 

Forum ini membahas terkait keteladanan Jendral Hoegeng yang dikenal dengan kejujurannya dan anti korupsi. Ia juga sangat peduli dengan masyarakat.

 

Salah satu ungkapan Jendral Hoegeng yang sangat terkenal ialah “Baik menjadi orang penting, tapi lebih penting menjadi orang baik”.

 

Selain soal kejujuran, meskipun sudah menjabat sebagai Kapolri, Jendral Hoegeng masih bersedia mengatur lalu lintas. Baginya tugas seorang polisi adalah pelayan masyarakat entah jabatannya rendah atau tinggi.

 

Sikap dan perbuatan Jendral Hoegeng inilah yang dapat dijadikan sebagai nilai-nilai teladan dan pedoman bagi anggota Polri dalam menjalankan tugas sehari-hari.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., melalui Kasihumas Ipda I Made Budiarta mengatakan, penyelenggaraan diskusi keteladanan Hoegeng melintasi zaman ini cukup menarik apalagi menghadirkan para narasumber yang bisa kita bilang kredibel dibidangnya masing-masing.

 

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi pemicu dan pemacu semangat bagi segenap insan Bhayangkara khususnya Polres Sumba Barat dalam menauladani sikap Bapak Hoegeng untuk mewujudkan polisi yang humanis sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” imbuhnya.

 

Humas Polres Sumba Barat*