Hari Terakhir Kunker, Kapolres Sumba Barat Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Stabilitas Kamtibmas

Hari Terakhir Kunker, Kapolres Sumba Barat Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Stabilitas Kamtibmas
Kunjungan kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., di Polsek jajaran. Senin (15/5/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Polsek-Polsek jajaran. Senin (15/5/2023), pagi.

 

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., bersama sejumlah PJU, perwira dan bintara Polres Sumba Barat. Kali ini rombongan melaksanakan kunker di Mapolsek Katikutana dan Umbu Ratu Nggay.

 

Kasubsi PIDM Polres Sumba Barat Aipda Beni Kuswanto menjelaskan, kunker ini merupakan salah satu program kerja AKBP Benny sebagai Kapolres Sumba Barat. Kunker bertujuan untuk meninjau dan mengetahui kondisi Mako Polsek, personel Polsek serta situasi yang ada di wilayah Polsek jajaran.

 

“Selain itu, melalui Kunker ini Kapolres menjalin dan memperkuat tali silaturahmi dengan seluruh personel Polsek jajaran, unsur Tripika, ketua Ormas, ketua adat, tokoh agama serta okoh masayarakat setempat,” jelasnya.

 

Kapolres Sumba Barat didampingi Wakapolres saat melakukan tatap muka dengan sejumlah elemen masyarakat. (Dok: Hms Res SB).

 

Dalam arahannya, lanjut Aipda Beni, Kapolres meminta personel untuk selalu bersykur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan bisa memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

 

“Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dengan kepolisian dalam hal ini Polres Sumba Barat untuk menjaga stabilitas Kamtibmas agar tercipta suasana yang aman, damai dan kondusif,” ujarnya.

 

Kapolres juga berharap seluruh personel Polres Sumba Barat dapat menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat mencoreng institusi Polri. Bekerja dengan baik serta memberikan pelayanan maksimal dengan cara yang humanis kepada masyarakat.

 

Foto bersama Kapolres dengan sejumlah PJU dan personel Polsek jajaran Polres Sumba Barat. (Dok: Hms Res SB).

 

Humas Polres Sumba Barat*