Polres Sumba Barat Laksanakan Sosialisasi Dipa RKA-K/L TA. 2024 Dan Penandatanganan Pakta Integritas

Polres Sumba Barat Laksanakan Sosialisasi Dipa RKA-K/L TA. 2024 Dan Penandatanganan Pakta Integritas

Tribratanewssumbabarat.com ; Bagian Perencanaan Polri merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertanggungjawab terkait perencanaan anggaran Polri khususnya di tingkat Polres. Oleh karena itu, setiap awal tahun Bagian Perencaan ( Bag Ren ) kerap melaksanakan Sosialisasi DIPA.

 

Hari ini Kamis, 11 Januari 2024 yang bertempat di Aula Polres Sumba Barat, Bag Ren Polres Sumba Barat melaksanakan  kegiatan Sosialisasi DIPA - RKA K/L 2024 dan Penandatanganan Pakta Integritas Tingkat Polres Sumba Barat. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K. dan dihadiri oleh Waka Polres Sumba Barat, para Kabag,Kasat,Kasi, Kapolsek dan Ka Sium jajaran Polres Sumba Barat.

Pada pelaksanaan tersebut, Bripka Alvian Komari yang mewakili Kabag Ren Polres Sumba Barat menyampaikan berbagai hal terkait dengan sistem administrasi penarikan anggaran maupun sistem administrasi pertanggungjawaban anggaran. Bripka Alvin juga menekan agar dapat menyiapkan administrasi pengajuan anggaran agar tetap berpedoman pada petunjuk administrasi yang ada.

 

Setelah paparan dari Bripka Alvian, dilanjutkan dengan penyampaian oleh Kapolres Sumba Barat terkait kinerja personel dalam menyiapkan administrasi rencana penyerapan anggaran agar lebih profesional sehingga kedepannya tidak menjadi temuan wasrik saat adanya pemeriksaan pertanggungjawaban anggaran dari tingkat yang lebih tinggi.

 

Mengakhiri kegiatan tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan Pakta Integritas oleh Kapolres Sumba Barat dan para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek maupun Kapolsubsektor. Sebagai penutup, Kapolres Sumba Barat menyampaikan agar seluruh personel Polres Sumba Barat tetap bekerja profesional dan mengedepankan kepentingan masyarakat terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

 

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*