Polri Peduli Lingkungan, Humas Polri Tanam pohon Serentak di Seluruh Pelosok Negeri

Polri Peduli Lingkungan, Humas Polri Tanam pohon Serentak di Seluruh Pelosok Negeri
Foto : Kasihumas Polres Sumba Barat bersama Camat Wanukaka saat melaksanakan penanaman pohon serentak dalam rangka HUT Humas Polri Ke-72. Dok. Humas Polres Sumba Barat. Jumat, 13/10/23.

Tribratanewssumbabarat.com : Polri senantiasa mendukung program pemerintah, salah satunya program penghijauan yang terus dilaksanakan dengan melakukan penanaman pohon. Langkah ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara dan pemanasan global yang saat ini tengah terjadi. 


Sebagai wujud Polri peduli lingkungan, berbagai kegiatan dilaksanakan seperti halnya yang dilaksanakan siang ini oleh jajaran Humas Polri diseluruh wilayah, secara serentak seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan penanaman pohon. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Humas Polri yang ke- 72. Jumat, 13/10/23. 


HUT Humas Polri ke – 72  jatuh pada setiap tanggal 30 Oktober, berbagai kegiatan dilaksanakan seluruh jajaran Humas Kepolisian Negara Republik Indonesia. Bertajuk Bhakti Sosial dan Bhakti kesehatan, jajaran humas polri telah melakukan rangkaian kegiatan sosial diantaranya dengan melakukan donor darah, pemberian air bersih kepada masyarakat yang tengah mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan siang ini kegiatan penanaman pohon secara serentak. Dari seluruh rangkaian kegiatan sosial tersebut, diharapkan dapat membawa dampak baik bagi kehidupan masyarakat dan lingkungan.

 


Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan kegiatan – kegiatan peduli lingkungan salah satunya dengan melakukan penanaman pohon. 


Siang ini Humas Polres Sumba Barat melakukan penanaman anakan pohon mahoni sejumlah 50 pohon di Desa Hupumada, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Penanaman pohon ini diharapkan mampu memberikan manfaat baik bagi masyarakat sekitar. Melalui kegiatan tersebut diharapkan juga dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. 

 

Saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat mengharapkan agar apa yang menjadi program Pemerintah dapat didukung dan dilaksanakan sehingga nantinya dapat membawa manfaat yang baik, mari kita jaga lingkungan kita dengan baik sehingga dapat berdayaguna untuk kelangsungan hidup kedepan. 


“ SELAMAT HARI ULANG TAHUN  HUMAS POLRI KE – 72 “ teruslah berkarya dengan memberikan informasi aktual, obyektif dan terpercaya sehingga dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat luas.

 

 


*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*