Pukul 03.15 Wita Kapolres Sumba Barat Gelar Apel Konsolidasi Setelah Pengamanan Ritual Adat Pajura

Pukul 03.15 Wita Kapolres Sumba Barat Gelar Apel Konsolidasi Setelah Pengamanan Ritual Adat Pajura

Tribratanewssumbabarat.com ; Hari ini Kamis tanggal 4 Maret 2021 pukul 03.15 Wita yang bertempat di Lapangan apel Polsek Wanokaka, telah dilaksanakan apel konsolidasi setelah pengamanan ritual adat pajura. Apel tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., dan di hadiri oleh Waka Polres Sumba Barat, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Barat, Camat Wanokaka, para Perwira Polres Sumba Barat dan Kapolsek Wanokaka.

 

Kapolres Sumba Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil TNI, Polri, Sat Pol PP dan Pegawai Kecamatan Wanokaka yang telah melaksanakan tugas pengamanan ritual adat pajura.

 

Terkait pelaksanaan ritual adat Pasola Wanokaka yang di agendakan pada tanggal 5 Maret 2021, meskipun tidak dilaksanakan kegiatan pasola karena pandemi covid 19, Kapolres Sumba Barat mengingatkan agar seluruh personil tetap menghimbau masyarakat bahwa ritual adat Pasola tetap dilalsanakan namun kegaiatan pasola di tiadakan berdasarkan kesepakan bersama para forkopimda dan para rato adat Pasola.

 

Apa yang dilakukan Pemerintah merupakan langkah antasipasi adanya kerumunan di masa pandemi yang dapat membahayakan kesehatan banyak masyarakat.

 

Terlepas dari kesepakatan bersama bahwa pasola tahun ini hanya dilaksanakan ritual adat tanpa ada atraksi, diharapkan pula dukungan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas sehingga ritual adat pasola dapat berjalan dengan baik serta masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan terkait pandemi covid 19. IG