Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Polres Sumba Barat Gelar Syukuran Bersama

Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Polres Sumba Barat Gelar Syukuran Bersama
Foto bersama personel Polres Sumba Barat pada acara syukuran Hari Bhayangkara ke-76 di Halaman Mapolres Sumba Barat. Selasa (5/7/2022), siang.

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Resor Sumba Barat menggelar acara syukuran Hari Bhayangkara yang ke-76 di Halaman Mapolres Sumba Barat. Selasa (5/7/2022), siang tadi usai digelar upacara serentak secara virtual.

 

Perayaan itu diwarnai rasa suka cita baik oleh seluruh personel Polres Sumba Barat maupun tamu undangan yang hadir dalam acara syukuran tersebut, dalam hal ini Forkompimda, para purnwirawan, warakauri dan instansi terkait serta seluruh personel Polres Sumba Barat.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengucapkan puji syukur atas karunia Tuhan dan terima kasih kepada tamu undangan karena bersedia menyempatkan diri hadir untuk mengikuti syukuran Hari Bhayangkara ke-76 ini.

 

“Terima kasih kepada setiap tamu undangan yang hadir dan tak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polres Sumba Barat dalam menjalankan tugas pengabdiannya kepada masyarakat selama ini,” ujarnya.

 

AKBP Gde Anom menjelaskan, pelaksanaan peringatan Hari Bhayangkara sebenarnya pada tanggal 1 Juli 2022 lalu namun diundur karena masih menunggu Presiden RI yang masih berada diluar Negeri. Pelaksanaan Hari Bhyangkara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

 

“Perlu kami sampaikan, bahwa menjelang Hari Bhayangkara, Polri melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, vaksinasi massal, bakti sosial, donor darah, pengobatan umum gratis, turnamen futsal dan turnamen open bola voli. Semua kegiatan ini merupakan upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujarnya.

 

Kapolres juga mohon dukungan dan kerja sama semua pihak dalam hal ini pemerintah daerah dan instansi terkait untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

 

 

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, S.H., yang turut memberikan kata sambutan, menyampaikan ucapan selamat kepada Polri atas hari ulang tahunnya Hari Bhayangkara yang ke–76.

 

“Selamat Hari Bhayangkara ke-76, 1 Juli 2022 kepada Polri. Semoga transformasi Polri yang Presisi bisa mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ucapnya.

 

 

Dilanjutkan kata sambutan dari perwakilan tokoh masyarakat Drs. A. N. Dapawole, dirinya berharap institusi Polri khususnya Polres Sumba Barat semakin dicintai oleh masyarakat.

 

“Semoga Polres Sumba Barat tetap berkomitmen menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif diwilayah hukumnya. Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” imbuhnya.

 

Usai kata sambutan, acara syukuran tersebut dilanjutkan dengan pemberian bingkisan sebagai bentuk tali asih kepada pensiunan polri dan warakauri. Kemudian pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada personel Polres Sumba Barat yang tertua dan termuda.

 

 

Selain itu, Kapolres Sumba Barat juga memberikan apresiasi berupa reward kepada sejumlah personel Polres Sumba Barat atas dedikasi, disiplin, loyalitas, tanggung jawab dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta tiga pemenang lomba kebersihan ruangan kerja bagi Bag, Sat dan Sie dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

 

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.