Rutin Periksa Kendaraan Dinas, Polres Sumba Barat Optimalkan Pelayanan bagi Masyarakat

Rutin Periksa Kendaraan Dinas, Polres Sumba Barat Optimalkan Pelayanan bagi Masyarakat
Polres Sumba Barat melakukan pemeriksaan rutin kendaraan dinas di Halaman Mapolres Sumba Barat. Senin (6/3/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal, Polres Sumba Barat rutin menggelar kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat, bertempat di Halaman Mapolres Sumba Barat. Senin (6/3/2023).

 

Propam Polres Sumba Barat bersama Bag Logistik melakukan pemeriksaan kendaraan dinas baik itu kendaraan Bhabinkamtibmas, Samapta dan Lantas, meliputi kebersihan, lampu depan dan belakang, plat nomor, ban, rem, sirine dan rotator serta kelengkapan kendaraan lainnya.

 

Disamping untuk mengecek kondisi, kata Kasi Propam Polres Sumba Barat Ipda I Gusti Ngurah Agung Eka Saputra, juga untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih siap untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

 

 

Kepada personel pemegang kendaraan dinas, Ipda Agung mengatakan agar kendaraan selalu dijaga dengan baik, karena kendaraan dinas merupakan amanah dari negara guna menunjang pelayanan kepada masyarakat.

 

“Pemeriksaan kendaraan dinas ini merupakan agenda rutin yang dimaksudkan untuk mengetahui secara fisik kendaraan dinas yang digunakan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” ujarnya.

 

Ia juga menegaskan personel untuk tidak merubah bentuk serta mencukupi kelengkapan dokumen pendukung lainnya, karena Polri adalah contoh bagi masyarakat.

 

“Kepada personel yang diberi kepercayaan dan tanggung jawab memegang kendaraan dinas untuk tidak merubah bentuk serta merawat kendarannya dengan sebaik-baiknya sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar dan lebih optimal,” tandas Kasi Propam.

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.