Rutin Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Cegah Gangguan Kamtibmas di Desa

Rutin Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Cegah Gangguan Kamtibmas di Desa

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Briptu Dewa U. S. J. Lori menyambangi warga binaan di Kampung Katudu Toro, Desa Lamboya Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Senin (13/12/2021).

 

Pada kesempatan tersebut, mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir, Briptu Dewa mengimbau warga agar selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah. 

 

“Sesuai anjuran pemerintah apabila sedang beraktifitas diluar maupun didalam rumah tetap gunakan masker dan rajin mencuci tangan,” ujarnya

 

Selain itu ia juga megajak warga untuk bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

 

"Kita harus bekerjasama menjaga keamanan di Desa guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," tambahnya.

 

Melalui Kapolsek Lamboya Ipda I Ketut Alit Y. Gandhi, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan, apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat.

 

"Karena kondusifitas wilayah dapat terwujud apabila ada kerjasama dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan Kepolisian," tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.