Bersama Forkopimda, Kapolres Sumba Barat Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kades dan Camat Kota Waikabubak

Bersama Forkopimda, Kapolres Sumba Barat Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kades dan Camat Kota Waikabubak

Tribratanewssumbabarat.com; Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP FX. Irwan, Arianto, S.I.K., M.H., bersama Forkopimda hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades Kabukarudi dan Camat Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Senin (3/1/2022).


Dalam acara yang digelar di Aula Kantor Camat Kota Waikabubak tersebut, Barnabas Bora Haingu dilantik sebagai Kades Kabukarudi dan Victor Woleka Dimu, S.H., dilantik sebagai Camat Kota Waikabubak yang baru oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, S.H.


Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan SK Pelantikan dilanjutkan dengan pengucapan dan penandatanganan naskah berita acara sumpah jabatan dan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.


“Selaku pribadi dan pimpinan kami ucapkan selamat kepada bapak Bora Haingu dan bapak Victor Woleka selaku Kades dan Camat yang baru saja dilantik. Semoga sukses dan menunaikan amanah tugas dengan baik serta membawa kabupaten Sumba Barat lebih maju,” ujar AKBP FX. Irwan.


Sementara itu, Bupati Sumba Barat dalam sambutannya meminta penjabat yang baru segera menyesuaikan diri dengan tugas dalam lingkup kewenangannya sesuai dengan peraturan maupun perundang-undangan yang berlaku.


“Harapannya menjaga kepercayaan, sinergitas dan kompak dalam membangun Sumba Barat,” ucapnya.


Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19, seluruh rangkaian prosesi pelantikan Kades dan Camat Kota Waikabubak itu dilakukan terbatas dengan prosedur protokol kesehatan ketat.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sumba Barat Jhon Lado Bora Kabba, Ketua DPRD Sumba Barat Drs. Dominggus Ratu Kome, Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Rahadian Fernandi, S.Hub., Int., serta para pimpinan OPD Kabupaten Sumba Barat.

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.