'Sabtu Sehat' | Waka Polres Sumba Barat Pimpin Apel Pagi yang Dilanjutkan Kurve Cegah Corona

'Sabtu Sehat' | Waka Polres Sumba Barat Pimpin Apel Pagi yang Dilanjutkan Kurve Cegah Corona

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Kewaspadaan akan merebaknya wabah penyakit, khususnya Virus Corona atau Covit 19 terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba. Upaya pencegahan dengan melakukan kurve atau kerja bakti membersihkan lingkungan di area Mako Polres dan Polsek serta fasilitas umum lainnya terus dilakukan oleh seluruh personel dibantu dengan stakeholder terkait dan masyarakat. 

 

Dan pagi ini bertajuk 'Sabtu Sehat', telah digelar giat Apel Pagi yang dipimpin oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola di lapangan apel Mako, (21/03/2020). Hadir dalam gelaran apel yang dilanjutkan dengan Senam AW S3 yakni, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara Tinggi dan Bintara serta ASN Polres Sumba Barat. 

Baca Juga : Waspada Corona | Jajaran Polsek Lamboya, Koramil 1613-02 Walakaka & Kecamatan Lamboya Gelar Kerja Bakti di Pasar Inpres Kabukarudi

Dibalut sinar mentari pagi hari, seluruh personel Polres Sumba Barat melakukan Senam AW S3 bersama-sama demi tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh sehingga terhindar dari segala bentuk jenis penyakit. Melakukan senam dan berjemur kurang lebih selama 30 menit, giat olahraga di 'Sabtu Sehat' ini dilanjutkan dengan jalan pagi santai mengelilingi Kota Waikabubak.

 

Berhenti di simpang ujung Jalan Patimura dan sepanjang Jalan Ahmad Yani, seluruh personel Polres Sumba Barat dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. telah melakukan kurve atau kerja bakti di area tersebut. Didampingi oleh Waka Polres Sumba Barat dan para Perwira, tampak AKBP Khairul mengambili dan memungut sampah yang bercecer di jalan.

'Hal kecil seperti ini sudah mampu menghindarkan kita dari wabah penyakit', ujar Kapolres. 'Tak perlu tindakan yang muluk-muluk, hanya dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita dan biasakan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan, sudah dapat menjauhkan diri kita dari wabah penyakit, khususnya Virus Corona atau Covit 19, tambahnya. 'Dan terakhir, jaga asupan makanan kita, pastikan gizi kita terpenuhi dengan baik, pungkasnya. (f)