Selalu aktif jaga silaturahmi Brigpol Nasrullah, ”warga binaan sudah seperti keluarga Sendiri”

Selalu aktif jaga silaturahmi Brigpol Nasrullah, ”warga binaan sudah seperti keluarga Sendiri”
Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Nasrullah Saat melaksanakan Sambang di Rumah warga binaannya, Dok.Humas Polres Sumba Barat

Tribratanewsumbabarat.com ~ Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Nasrulah, menyambangi Rumah Bapak Johanes di Kampung Bondo wangga, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Sabtu 24 September 2022.

 

Setiap hari Nasrulah selalu menyambangi warga binaannya, Kegiatan sambang ke warga binaan yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya sebagai anggota Polri (Bhabinkamtibmas) untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.

 

Brigpol Nasrullah menjelaskan bahwa warga binaan sudah seperti keluarga sendiri ,tidak ada satupun yang di beda bedakan apapun status sosial dan profesinya , mereka semua adalah ” keluarga “yang akan membantu dan mendukung saya dalam melaksanakan tugas- tugas sebagai bhabinkamtibmas. Tutur Nasrullah.

 

Di sisi lain itu selaku bhabinkamtibmas Nasrullah  juga selalu menerima dan menampung berbagai kritikan ,saran saran ,dan masukan dari warga binaan yang di anggap berpotensi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kelurahan tersebut, hal ini lah yang menjadikan keakraban antara Bhabinkamtibmas dan warga semakin harmonis. Ujar Nasrullah 

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., terus memotivasi para Bhabinkamtibmas agar optimalkan imbauan terkait situasi kamtibmas serta kewaspadaan terhadap penyebaran pandemi covid-19.

 

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.”pungkasnya.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758