Home / BERANDA / Songsong & Ciptakan Pilkada Kondusif, Kapolres Gandeng Tokoh Agama SBD

Songsong & Ciptakan Pilkada Kondusif, Kapolres Gandeng Tokoh Agama SBD

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya terlebih jelang pelaksanaan hajat besar Pilkada Serentak Tahun 2018 yang tak lama lagi bakalan digelar, hari ini Selasa (12/06/2018) Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK berkunjung ke Kabupaten Sumba Barat Daya.

Dengan didampingi Kasat Intelkam dan Kapolsek Urban Loura, Kapolres melakukan kunjungan ke Keuskupan Waitabula yang ada di Desa Radamata, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya. Upaya ini dilakukan AKBP Michael selain untuk melakukan silaturahmi juga berkenaan untuk menggandeng Tokoh Agama di wilayah setempat, yakni Uskup Waitabula Edmon Woga, C.SS.R guna bersama-sama menciptakan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, nyaman, tentram dan harmonis.

Pada kunjungannya yang berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita ini, selain untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi, Kapolres berkesempatan menyampaikan beberapa hal kepada Uskup Waitabula Edmon Woga, C.SS.R, yakni terkait :

* Penekanan kepada seluruh anggota Polres Sumba Barat agar tetap menjaga netralitas dan dilarang melakukan politik praktis.

* KPUD dan Panwaslu Kabupaten Sumba Barat Daya agar tidak memihak pihak manapun dan mengikuti prosedur hukum.

* Masyarakat harus kebal terhadap situasi politik dan isu-isu negatif melalui media sosial yang akhir-akhir ini marak beredar.

* Melalui seluruh Anggota Polres Sumba Barat untuk tetap mengingatkan kepada masyarakat agar bersosial media yang baik.

* Meminta doa kepada Keuskupan Waitabula agar pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 berjalan aman dan kondusif.

* Pelaksanaan Operasi Senjata Tajam guna mencegah terjadinya aksi spontanitas.

* Mengharapkan dukungan dari Uskup agar semua kegiatan kepolisian berjalan dengan lancar sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar pula.

* Menitipkan imbauan kepada para jemaat agar berpikir cerdas dalam menghadapi isu maupun berita HOAX.

Uskup Waitabula menyambut dengan baik kunjungan dan semua hal yang telah disampaikan oleh Kapolres. Bersama seluruh jemaatnya beliau juga menyapaikan akan mendukung penuh semua program dan kegiatan Polres Sumba Barat demi menciptakan SBD yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018. Uskup Edmon berharap seluruh jajaran Polres Sumba Barat untuk melakukan pengamanan ekstra ketat di segala lini jelang hajat besar ini. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya patuh terhadap hukum, sehingga dapat terhindar dari tindakan anarkis atau bentuk-bentuk pelanggaran hukum yang lain ujarnya.

Masih terkait upayanya untuk gandeng Tokoh Agama, sekitar pukul 10.45 Wita Kapolres bergeser ke GKS Mata untuk bertemu dengan Pendeta Irene Takan Djanji, S.Th. Memperkenalkan diri selaku Kapolres Sumba Barat yang baru, AKBP Michael meminta doa kepada Ibu Pendeta serta mengharap dukungannya kepada Polres Sumba Barat agar dalam melakukan pengamanan Pilkada nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Sedikit berbeda, pada kesempatan tatap mukanya bersama AKBP Michael, Pendeta Irene menyampaikan kepada Kapolres terkait maraknya berita-berita HOAX di media sosial yang dapat mengganggu kestabilan situasi kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sumba Barat Daya. Melalui Kapolres beliau berharap agar anggota yang bertugas menangani Cyber Crime di dunia maya untuk selalu pro aktif dalam mengcounter berita-berita HOAX yang dapat memecah belah hubungan baik kita semua di Sumba pungkasnya.

AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK merespon baik semua sampaian dari kedua Tokoh Agama yang berkesempatan ia kunjungi siang hari ini. Besar harapan beliau hasil dari silaturahmi dan kunjungannya kali ini dapat membawa dampak yang baik bagi wilayah hukum Polres Sumba Barat, khususnya Kabupaten Sumba Barat Daya songsong pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018. (Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Pengawasan Objek Vital Polsek Loura

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *