Tingkatkan Patroli Diologis Ton 1 Dalmas Himbau Masyarakat Waspada Virus Covid-19

Tingkatkan Patroli Diologis Ton 1 Dalmas Himbau Masyarakat Waspada Virus Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sebagai bentuk antisipasi dari pihak kepolisian untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif, Satuan Sabhara Polres Sumba Barat secara rutin melaksanakan penyuluhan dan pembinaan terkait penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di wilayah Kota Waikabubak dan sekitarnya, Rabu (02/05/2021)


Kali ini patroli diologis yang dilakukan oleh Ton 1 Dalmas yang di pimpin langsung Bripka Basyir S. Sokan bersama 3 Anggotanya melakukan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan virus Corona atau Covid-19 di seputaran kota waikabubak.


Ton 1 Dalmas dalam melakukan himbaun meminta kepada warga yang di sambanginya untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah  hal ini sangat penting, karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar penyakit virus corona (covid-19) atau tidak. sewaktu-waktu penyebaran wabah virus corona penyakit ini, memiliki gejala-gejala klinis, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sepatutnya menjaga diri dari penyebaran penyebaran penyakit virus corona dengan menggunakan masker, cuci tangan setiap waktu dan jangan lupa agar menjaga pola hidup sehat, ucap Bripka Basyir S. Sokan.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H. melalui Kasat Sabhara AKP Agung Yuliantara menambahkan bahwa,” Kegiatan patroli sambang warga tersebut sebagai sarana untuk menyampaikan kebijakan pemerintah dalam menanggani virus Covid-19 dan agar warga dapat menjalankan apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah masyarakat tidak terbuka oleh penyakit menular seperti virus Covid-19.


Tujuan dari patroli diologis diharapkan, dengan sosialisasi ini masyarakat dapat lebih memahami bahaya dan cara pencegahan Virus Covid-19. Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai virus Corona atau Covid-19.

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono