Tak Kenal Lelah, Pak Bhabin Ini Terus Kunjungi Warga Binannya Titip Pesan Kamtibmas

Tak Kenal Lelah, Pak Bhabin Ini Terus Kunjungi Warga Binannya Titip Pesan Kamtibmas
Bripka Rai menyambangi warga Desa Kalimbukuni, Kecamatan Kota Waikabubak. Jumat (16/9/2022), siang. (Dok: Pers Bhabin Sek Loli).

Tribratanewssumbabarat.com; Tak henti-hentinya personel Bhabinkamtibmas menyambangi dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaanya.

 

Bripka Rai Come yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Loli setiap hari menyambangi warga binannya, kali ini ia mengunjungi warga Desa Kalimbukuni, Kecamatan Kota Waikabubak. Jumat (16/9/2022), siang.

 

Pada kesempatan itu, Bripka Rai mengajak masyarakat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

 

“Kalau hanya pihak keamanan saja tentu itu belum optimal, oleh karena itu kita harus bekerja sama untuk mewujudkan situasi yang kondusif di desa,” ujarnya.

 

Bripka Rai memberikan penekanan bahwa miras harus dijahui dengan tidak mengkonsumsi atau bahkan memperjualbelikan miras jenis apapun itu.

 

“Karena seringkali miras menjadi pintu utama penyebab terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana dilingkungan masyarakat. Jahui miras,” ucapnya dengan nada serius.

 

Terkait Covid-19, ia mengingatkan warga untuk lebih memperhatikan lagi pola hidup. Baik itu dari segi makanan yang dikonsumsi dan rutin melakukan olahraga.

 

“Selama pandemi Covid-19 ini, jangan lupa untuk berolahraga, konsumsi makanan bergizi dan banyak minum air putih untuk menjaga daya tahan tubuh,” imbuhnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., berharap masyarakat mau mendengarkan dan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas. Dengan begitu kondusifitas wilayah dapat terwujud.

 

“Apabila kemitraan yang baik antara masyarakat dan pihak keamanan dalam hal ini kepolisian sudah terjalin maka kondusifitas wilayah dapat terwujud dengan mudah,” tandasnya.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.