Tanpa Perlawanan, Pelaku Curanmor DLx & BHx Berhasil Diciduk Tim Polsek Lamboya

Tanpa Perlawanan, Pelaku Curanmor DLx & BHx Berhasil Diciduk Tim Polsek Lamboya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Berdasarkan laporan yang masuk ke Polsek Lamboya pada hari Senin (26/03/2018) sekitar pukul 10.00 Wita terkait tindak pidana pencurian sepeda motor milik Yohanes Jawu Rita (46), warga Kampung Leterango, Desa Rajaka, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, masih pada hari yang sama malam harinya sekitar pukul 19.00 Wita, tim telah berhasil menangkap para pelaku di Kampung Letekumis.

Kedua pelaku pencuri sepeda motor merk Honda Revo ini adalah DLx (22) dan BHx (19), di mana keduanya sama sama berasal dari Desa Rajaka, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Mendapat laporan dari korban, tim Polsek Lamboya langsung melakukan penyelidikan dan penyisiran ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada lokasi hilangnya sepeda motor milik Yohanes. Selama proses penyelidikan tim mendapatkan informasi dari Aparat Desa Rajaka serta masyarakat setempat bahwasanya pelaku pencurian sepeda motor itu adalah DLx dan BHx.

Sekitar pukul 19.00 Wita, Anggota Piket Jaga Polsek Lamboya dibantu dengan Kepala Desa bersama Aparat Desa Rajaka menjemput kedua pelaku di rumahnya masing-masing. Penangkapan kedua pelaku pencurian sepeda motor ini berjalan lancar tanpa ada perlawanan. Tak hanya itu, tim juga berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Revo tanpa plat nomer yang disembunyikan di dekat rumah pelaku. Kedua pelaku DLx dan BH pun digelandang ke Kantor Polsek Lamboya oleh tim beserta barang bukti sepeda motor hasil curian.

Selanjutnya sekitar pukul 22.00 Wita, kedua pelaku dan barang bukti sepeda motor Honda Revo milik korban dibawa ke Polres Sumba Barat oleh tim Polsek Lamboya untuk menjalani proses hukum lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Seringnya kejadian tindak pidana pencurian sepeda motor di wilayah hukumnya, menjadikan Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH merefresh kembali tentang Program ZERO 100 Hari Kerja nya kepada seluruh jajaran dan masyarakat. Dan atas capaian dari Polsek Lamboya, beliau acungkan jempol dan selanjutnya untuk tidak terjadi lagi kejadian serupa di wilayah Kecamatan Lamboya.

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : Muhamad Yusuf Dokumentasi : K Korpriano Dami