Tim Aman Nusa II Merespon Aduan Masyarakat

Tim Aman Nusa II Merespon Aduan Masyarakat

Tribratanewssumbabarat.com ; Tim Aman Nusa II Turangga 2020 yang dipimpin oleh Ka Ukl Aiptu Frensen Edwin Bengkiuk. S.E yang di dampingi Kasatgas banops Aiptu Agung eka saputra bersama anggota Tim sebanyak 14 orang melaksanakan kegiatan operasi pencegahan covid-19.(senin 15 Juli 2020).

Kegiatan diawali dengan apel  malam dalam rangka mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan dalam kelancaran pelaksanaan tugas, dan APP  Ka UKL Kepada anggota tentang  cara bertindak dilapangan.

Selain melaksanakan patroli, Tim Aman Nusa juga melaksanakan kegiatan rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan ( KRKYD) dengan merespon  aduan masyarakat yang merasa kuatir akan gangguan keamanan.
Nampak Ka UKL bersama tim mendatangi warga di Kelurahan Wee Dabo Kec. Loli Kab. Sumba Barat sehubungan dengan laporan via telepon bahwa ada kumpulan masa yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.
Sesampai di lokasi TKP
Ka UKL Aiptu Frensen berkoordinasi dengan aparat Pemerintah Kelurahan Wee Dabo dalam hal ini Ketua RT untuk membantu pihak Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat agar nenjaga situasi kamtibmas agar kondusif.

Aiptu Frensen juga menemui kelompok masyarakat yang dilaporkan maupun yang melaporkan  dan memnghimbau agar tidak mengumpulkan masa dalam kelompok besar serta dapat menahan diri, tidak terpancing situasi sehingga dapat menimbulkan  bentrok fisik.
Apabila ada masalah dan sudah ditangani pihak kepolisian maka kedua belah pihak harus sama sama menahan diri dan bisa menjaga situasi agar tetap aman.
Demikian ujar Ka UKL kepada masyarakat di kampung Tabisa Kurutepe.