Tingkatkan Kinerja Personel, Propam Sumba Barat Terus Lakukan Pemantauan

Tingkatkan Kinerja Personel, Propam Sumba Barat Terus Lakukan Pemantauan

Tribratanewssumbabarat.com ; Fungsi tugas pokok Propam adalah sebagai penegak disiplin dilingkungan Polri dan dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

 

Mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, Propam Polres Sumba Barat melakukan patroli pengecekan personel yang melaksanakan Pengamanan Obyek Vital (pam Obvit) di Bank BNI dan BRI Cabang Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Selasa, (24/8).

 

Dalam kegiatan pengecekan personil, Propam Polres Sumba Barat Bripka Yohanes L. Puka mengingatkan kepada pesonel agar tetap waspada dan siaga dalam menjalankan tugas.

 

 

 

Kapolres Sumba Barat AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa pengecekan anggota Sat Sabhara yang melaksanakan tugas Pam Obvit  merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian rutin anggota oleh Sipropam Polres Sumba Barat.

 

Kapolres juga menambahkan bahwa hal ini juga dilakukan guna memastikan personel yang melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan SOP yang berlaku, tidak meninggalkan tempat selama bertugas serta tidak ada personel yang melakukan pelanggaran sekecil apapun yang nantinya dapat merusak citra Kepolisian.

 

“Diharapkan dengan dilakukannya pengecekan ini, anggota yang melaksanakan tugas di Obvit tetap disiplin dan bertanggung jawab terhadap obyek yang di amankan. Sehingga tidak ada komplain dari pihak perbankan hal ini juga menjaga nama baik institusi Polri, agar tetap di percaya oleh pengguna jasa serta masyarakat Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat,” ucap Kapolres.

 

Sebelum meninggalkan lokasi Pam Obvit, tak lupa Bripka Yohanes L. Puka mengingatkan anggota agar harus aktif dan peduli terhadap lingkungan sekitar serta selalu berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan tugasnya. “Jangan lengah jaga keselamatan diri sendiri juga orang lain,” pungkas Yohanes.

 

 

Penulis : Kumbara

Penulis : Jamet

Penulis : Konan

Editor  : Ben7