Vaksinasi Polri Presisi Polres Sumba Barat, Kapolres Optimis Wujudkan Herd Immunity

Vaksinasi Polri Presisi Polres Sumba Barat, Kapolres Optimis Wujudkan Herd Immunity
Vaksinasi Polri Presisi Polres Sumba Barat. Jumat (8/4). Foto: Humas Polres Sumba Barat.

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Resor Sumba Barat terus mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 melalui gerai Vaksinasi Polri Presisi dalam rangka mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Hari ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., memantau langsung jalannya “Vaksinasi Polri Presisi Polres Sumba Barat” yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sumba Barat. Jumat (8/4).

“Saat ini kasus positif Covid-19 di wilayah Sumba Barat sudah berkurang, perbedaannya yang sangat signifikan dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap AKBP Gde Anom saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan gerai vaksin yang terus-menerus digelar di Polres Sumba Barat, termasuk Polsek-Polsek jajaran.

“Melalui jajaran juga kami terus mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan karena masa pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujarnya.

Dirinya juga memaparkan, program vaksinasi presisi ini digelar bertujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 agar masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Kita harus optimis masa pandemi Covid-19 pasti akan berakhir secepatnya, kita juga harus optimis bahwa Sumba Barat dapat mewujudkan herd immunity,” tandasnya.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.