Vaksinasi Serentak di Mapolres Sumba Barat yang Dipantau Langsung Wakapolri Melalui Zoom Meeting

Vaksinasi Serentak di Mapolres Sumba Barat yang Dipantau Langsung Wakapolri Melalui Zoom Meeting
Kapolres Akbp Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H., bersama Wakapolres Kompol Ibarahim, S.H., melaksanakan zoom meeting dengan Wakapolri terkait pelaksanaan vaksinasi serentak di Mapolres Sumba Barat. Kamis (31/3/2022).

 

 

Tribratanewssumbabarat.com; Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 dan mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah hukumnya,  Polres Sumba Barat kembali menggelar vaksinasi massal dosis I, dosis ll dan dosis lll di lapangan apel pasola Mapolres Sumba Barat, yang bekerjasama dengan Pemnda Sumba Barat dalam hal ini Dinas Kesehatan

Kamis (31/03/2022).

 

Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi,khususnya untuk masyarakat di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H.,menyampaikan bahwa pada intinya, kesehatan dan keselamatan warga menjadi tujuan utama yang diimplementasikan dengan melakukan berbagai langkah akselerasi memaksimalkan vaksinasi, namun dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

”Wabah Covid-19 belum berakhir mari kita semua dengan penuh kesadaran mengikuti vaksinasi, untuk kesehatan pribadi dan untuk kesehatan seluruh masyarakat agar tidak terdampak Covid-19 khususnya masyarakat Sumba Barat dan Sumba Tengah,” ujarnya.

 

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan,mengingat saat ini telah muncul varian baru Covid-19 Yakni Omicron.

 

“Bukan untuk menakuti, tapi faktanya telah munncul varian baru Omicron, tidak menutup kemungkinan Omicron akan sampai ke tempat kita. Oleh sebab itu tetap patuhi protokol kesehatan, sayangi diri anda dan orang lain,” tandasnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumba Barat di dampingi Wakapolres Sumba Barat mengikuti Zoom meeting bersama Wakapolri dengan penekanan akselerasi vaksinasi masal secara serentak yang di optimalkan dan di lakukan di seluruh provinsi indonesia.

 

Polres Sumba Barat akan terus menggelorakan vaksinasi massal diseluruh wilayah hukumnya dengan bekerjasama dengan puskesmas-puskesmas terutama diwilayah hukum Polsek jajaran sesuai dengan instruksi Kapolda NTT.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.