Wakapolres Sumba Barat Siagakan Personel penebalan untuk Amankan Kampanye Pilkada 2024 di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah

Wakapolres Sumba Barat Siagakan Personel penebalan untuk Amankan Kampanye Pilkada 2024 di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah
Wakapolres Sumba Barat Siagakan Personel Penebalan guna memastikan kelancaran proses kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah. Kamis(17/10).(Dok; Humas Res SB)


Tribratanewssumbabarat.com; Sumba Barat, Kamis 17 Oktober 2024 – Dalam rangka mendukung keamanan dan ketertiban selama kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati 2024, Wakapolres Sumba Barat, Kompol Made Mudana, telah menginstruksikan siagakan personel penebalan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama masa kampanye.

sejumlah personil polres Sumba barat di siagakan guna mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan keamanan selama proses kampanye berlangsung.(Dok; Humas Res SB)

 

Sementara itu, di tempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., menegaskan bahwa langkah ini dilakukan untuk mendukung kelancaran proses demokrasi di Sumba Barat dan Sumba Tengah. "Penebalan personel di lapangan merupakan langkah penting agar kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan damai," katanya.

 

Kapolres juga menekankan pentingnya kerja sama dari seluruh elemen masyarakat dan para pendukung calon agar turut menjaga suasana kondusif selama kampanye berlangsung. "Kami berharap seluruh pihak dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan, agar Pilkada 2024 berjalan sesuai dengan prinsip demokrasi dan tanpa insiden," tambahnya.

 

Dengan langkah pengamanan ekstra ini, diharapkan seluruh proses kampanye di Sumba Barat dan Sumba Tengah dapat terlaksana dengan aman dan lancar, serta menciptakan suasana politik yang stabil hingga hari pemilihan.


*Humas Polres Sumba Barat*