Waspada, Banyak Berita Hoax yang Dapat Memecah Belah Persatuan Bangsa

Waspada, Banyak Berita Hoax yang Dapat Memecah Belah Persatuan Bangsa
Foto : Kapolres Sumba Barat saat Memberikan Arahan Kepada Seluruh Personel selama Tahapan Pemilu Berlangsung. Dok Humas Polres Sumba Barat, Selasa, 21/11/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Jelang pelaksanaan pemilu 2024, begitu banyak informasi yang tersaji baik melalui media sosial maupun media online yang ada saat ini, sehingga hal ini menibulkan perkembangan dinamika yang sangat cepat ditengah masyarakat.

 

Perkembangan media begitu cepat setiap harinya, terkadang informasi yang tersaji tidak kita pastikan lagi kebenarannya, hal ini dikarenakan begitu cepatnya masyarakat dalam menyebarkan informasi sehingga sulit kita mendapatkan informasi valid dan akurat yang tersaji di media sosial maupun media online saat ini.

 

Melalui laman tribratanewssumbabarat.com, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., mengajak kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukumnya untuk bijak dalam enerima dan menanggapi serta membagikan informasi yang ada. Selasa, (21/11).

 

Jangan buru-buru menyebarkan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya, pastikan informasi tersebut valid serta dari sumber terpercaya dan bertanggung jawab.

 

Perkembangan media sosial yang begitu cepat berpengaruh pada dinamika situasi kamtibmas ditengah masyarakat. Banyak informasi disajikan begitu saja tanpa dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Sehingga hal ini terkadang dapat menimbulkan terjadinya keresahan ditengan masyarakat.

 

Mari kita menjadi pengguna media sosial yang bijak, jangan menyebarkan berita hoax/bohong, jangan menghasut/mengadudomba. Budayakan saring sebelum sharing serta senantiasa memastikan informasi yang diperoleh berasal dari sumber yang dapat dipercaya. Ingat, menyebarkan berita bohong dapat dijerat dengan Undang-Undang ITE yang berlaku dengan ancaman hukuman serius. Pungkas AKBP Benny.

 

 

 

 

*Humas Polres Sumba Barat*