Home / BERANDA / Wujud Solidaritas & Tanggung Jawab, Polres Sumba Barat Gelar Apel Siaga ‘Indonesia Damai’

Wujud Solidaritas & Tanggung Jawab, Polres Sumba Barat Gelar Apel Siaga ‘Indonesia Damai’

POLRES SUMBA BARAT ; Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, saat ini TNI dan Polri tengah berjuang menjaga kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Seluruh personel yang bertugas sebagai BKO Polda Metro Jaya, termasuk personel Polres Sumba Barat Angkatan 41 dan 42 kini tengah berjuang menjaga kestabilan situasi kamtibmas Ibu Kota pasca pengumuman hasil Pemilu Tahun 2019.

Personel TNI dan Polri berjaga 24 jam guna memastikan demo yang dilakukan oleh sekelompok massa di sekitar Kantor Bawaslu Jakarta berjalan dengan aman dan tertib. Bahkan sebelum gelaran demo 22 Mei 2019 berlangsung, pemerintah telah menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi akan merebaknya berita bohong atau HOAX yang bertujuan untuk memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Mendasari hal tersebut sejak kemarin hingga hari ini Rabu (22/05/2019), seluruh jajaran Polres Sumba Barat gelar Apel Siaga ‘Indonesia Damai’ di halaman Mapolres. Apel dilakukan sewaktu-waktu sebagai wujud solidaritas dan empati terhadap saudara kita yang saat ini tengah bertugas dan berjuang menjaga kedamaian NKRI, kata Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. Untuk itu saya harap seluruh personel harus tetap siaga dan standby sampai situasi di Ibu Kota benar-benar stabil, imbuhnya.

Dan sore hari ini sekitar pukul 17.00 Wita Apel Siaga kembali digelar di halaman Mapolres. Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Jeffris L. D. Fanggidae, turut hadir pada giat Apel Siaga yakni Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., Waka Polres Sumba Barat Kompol I Nyoman B. Artawan, S.I.K., SH., M.M., para Kabag dan Kasat serta seluruh Personel Polres Sumba Barat.

Dalam arahannya Kabag Ops menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah bertugas dan bersiaga penuh di Mako. Walau tidak terlibat langsung di lapangan, sudah sepatutnya kita mendoakan rekan-rekan kita yang tengah berjuang menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI, ujar Kabag Ops. Bertugas secara bergantian sesuai dengan jadwal piket yang telah ditetapkan, seluruh personel diharapkan untuk selalu standby dan siap dipanggil sewaktu-waktu walau sedang berada di rumah.

Mengakhiri giat Apel Siaga sore hari ini, tak lupa AKP Jeffris mengucapkan selamat berbuka puasa bagi personel yang tengah menjalankan ibadah puasa.

(FB3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Bersama Warga Bodokadoke, Brigpol Orlando Ciptakan ‘Kampung Idaman’

POLRES SUMBA BARAT ; Mewujudkan desa yang aman, nyaman, tentram dan harmonis untuk ditinggali bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *