Bersama Tim Satgas Dana Desa, Brigpol Budiman Lakukan Monev Realisasi APBDes di Desa Mbilur Pangadu

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Umbu Ratu Nggay ; Polri sebagai institusi yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, perlu untuk ikut serta menjaga dan mendukung kebijakan pemerintah khususnya dalam hal pembangunan desa. Karena dengan keberadaan Polri yakni Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi guna terciptanya situasi yang kondusif di desa.

Bukan tanpa sebab, karena Bhabinkamtibmas telah mendapatkan pendidikan dasar tentang pembuatan laporan keuangan perencanaan sehingga dapat melakukan pengawasan terkait realisasi APBDes. Sehingga keberadaannya diharapkan dapat mencegah terjadinya tindakan penyalahgunaan.

Seperti yang telah berlangsung di Desa Mbilur Pangadu, Kabupaten Sumba Tengah hari ini Rabu (17/07/2019). Pagi ini sekitar pukul 10.00 Wita, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Budiman bersama Tim Satgas Dana Desa Dinas PMD Kabupaten Sumba Tengah dan gabungan Inpektorat serta Keuangan Kabupaten Sumba Tengah telah melaksanakan giat Monitoring dan Evaluasi Realisasi APBDes Tahap 1 Tahun Anggaran 2019.

Baca Juga :

Sambut HAN 2019 | Polsek Katikutana Gelar Roadshow Goes to School ke SMA Kristen Waibakul

 

Selama berlangsungnya monev di Desa Mbilur Pangadu, Kabupaten Sumba Tengah tim tidak menemukan adanya kendala maupun permasalahan. Realisasi dilakukan dengan baik sesuai dengan prosedur administrasi yang telah ditetapkan, tutur Brigpol Budiman.

Tim mengapresiasi penuh atas kerjasama, tanggung jawab dan kerja keras yang telah dilakukan oleh aparat desa dan seluruh masyarakat, sehingga program pemerintah daerah dan pemerintah desa dapat terlaksana dengan baik sesuai prosedur yang ada, pungkas utusan Polsek Umbu Ratu Nggay ini. (FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password