Brigpol Erwin Dampingi Proses Pembangunan Rumah Mandiri di Desa Padiratana

POLRES SUMBA BARAT ; Meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyatnya menjadi tujuan dari program serta kegiatan yang telah dan selalu dilakukan oleh pemerintah di setiap tahun anggaran. Bantuan berupa fisik ataupun non fisik yang diberikan oleh pemerintah pada dasarnya memiliki tujuan yang sama, yakni untuk memberikan dampak dan manfaat yang baik bagi rakyatnya.

Seperti yang tengah berlangsung akhir-akhir ini di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Tampak beberapa warga di beberapa wilayah Sumba sedang bergotong-royong melakukan ‘Pembangunan Rumah Mandiri’. Seperti yang telah dilakukan oleh warga Kampung Wangga, Dusun 1, Desa Padiratana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Marten Ndelu Yoli, Kamis (13/06/2019).

Ya, siang itu penerima bantuan Rumah Mandiri, Marten Ndelu Yoli bersama keluarga dengan dibantu oleh beberapa warga sedang melakukan proses pembangunan rumah miliknya yang telah dibantu oleh pemerintah. Berkenaan itu, selaku pembina wilayah setempat, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Erwin Umbu Lay Ria melakukan sambang, pendampingan dan pengecekan pembangunan Rumah Mandiri tersebut.

Melihat secara langsung proses pembangunan Rumah Mandiri, Brigpol Erwin juga ikut membantu selama pelaksanaan giat sambangnya. Imbauan untuk tetap bergotong-royong selama proses pembangunan dengan tujuan agar pengerjaan dapat diselesaikan dengan baik sesuai batas waktu yang ditetapkan menjadi point penting yang disampaikan oleh utusan Polsek Umbu Ratu Nggay ini.

Tak hanya itu, apabila warga menemui adanya kendala maupun hambatan selama proses pengerjaan rumah, ia juga mengimbau warga untuk segera berkoordinasi dengan pihak aparat desa setempat. Dan menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., Brigpol Erwin berharap para penerima bantuan Rumah Mandiri dapat menjaga serta memanfaatkan bantuan maupun fasilitas yang sudah diterimanya dengan sebaik mungkin.

(FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password