Home / BERANDA / Disini Pencerahan Dimulai | Roadshow Go to School Kompol Yohanes Nisa Pewali, SS ke SMAN 1 Waikabubak

Disini Pencerahan Dimulai | Roadshow Go to School Kompol Yohanes Nisa Pewali, SS ke SMAN 1 Waikabubak

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; Anak merupakan amanah dan anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada umatnya untuk senantiasa dipelihara, dididik dan dibina dengan sungguh-sungguh agar menjadi manusia yang berkualitas. Keberadaan UU No 35 Tahun 2014 Atas Perubahan UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak turut mempertegas bahwasanya Pemerintah juga terlibat langsung serta ikut bertanggung jawab dalam melindungi hak-hak anak indonesia dari perlakuan tidak adil atau diskriminasi, tak terkecuali Polri melalui Unit PPA yang dimilikinya. Membawa misi mencerdaskan kehidupan bangsa yang dimulai dari lingkungan sekolah yaitu dunia pendidikan serta sosialisasi terkait dunia anak-anak beranjak remaja, hari ini Senin (25/09/2017) Satuan Binmas Polres Sumba Barat melaksanakan Roadshow Go to School.

Roadshow dilakukan di SMAN 1 Waikabubak Kabupaten Sumba Barat melalui pelaksanaan Upacara Bendera yang rutin digelar setiap hari Senin. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanes Nisa Pewali, SS, dimana diikuti oleh siswa-siswi sejumlah kurang lebih 700 orang dan 57 bapak/ibu guru. Pada amanatnya, Waka Polres berkesempatan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh peserta Upacara Bendera yang ada di halaman SMAN 1 Waikabubak.

Untuk anak-anakku, panggilan Waka Polres kepada siswa-siswi SMAN 1 Waikabubak. Beliau mengajak anak-anak untuk mengedepankan dan membiasakan disiplin dalam lingkup terkecil, yaitu dimulai dari lingkungan keluarga/rumah, sekolah dan lingkungan sekitar guna menuai sukses di kemudian hari. Dengan disiplin, kita bisa terhindar dari hal-hal dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri seperti mengkonsumsi narkoba, merokok dan minuman keras, terlebih sampai membawa senjata tajam yang jelas-jelas melanggar hukum dan dapat dikenakan tindakan pidana. Menyikapi kenakalan remaja yang kerap terjadi di sekitar kita, saya berharap anak-anak kebanggaan Bumi Sumba yang hadir disini dapat ikut serta bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dengan menularkan sikap dan perilaku budi pekerti yang menjadi dambaan orang tua kita dirumah, ujar Kompol Yohanes.

Terakhir, Waka Polres mengajak anak-anak untuk tertib berlalu-lintas dengan mengenalkan UU Lalu Lintas. Khusus untuk hal ini, beliau menekankan kepada siswa-siswi untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor selama belum memiliki KTP dan SIM, dimana keduanya ini merupakan syarat mutlak diperbolehkannya berkendara di jalan umum. Dan apabila berkendara, kita wajib mengenakan atribut lengkap yang diharuskan, yaitu memakai helm standart serta kelengkapan kendaraan yang lain seperti lampu, kaca spion, plat nomor dan knalpot standart. Satu pesan lagi dari beliau, ‘jangan berboncengan lebih dari 2 apalagi sampai ber 4’, dimana ini kerap sekali kita jumpai di kalangan anak sekolah.

Seluruh warga sekolah SMAN 1 Waikabubak sangat senang dengan kedatangan rombongan dari Satuan Binmas Polres Sumba Barat ini, terlebih dengan arahan dan materi yang disampaikan oleh Waka Polres melalui amanatnya. Dan akhirnya gelar Upacara Bendera pagi inipun berjalan dengan khidmat dan diakhiri dengan senyum kebahagiaan dari siswa-siswi yang telah memperoleh ilmu baru dan bermanfaat bagi mereka untuk menggapai cita-cita di masa yang akan datang.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

K2YD | 210 Miras Berhasil Disita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *