Home / BERANDA / Jejak Extrim TTNT ASADE Menyapa Para Murid di Pegunungan Manuk

Jejak Extrim TTNT ASADE Menyapa Para Murid di Pegunungan Manuk

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Jauh dipelososk Negeri ini, masih begitu banyak anak – anak yang menunggu sentuhan keiklasan dari kita semua. Polres Sumba Barat yang menjadi Bagian dari Polda Nusa Tenggara Timur (Timur) merupakan Polres yang terus bergerak mengulurkan tangan kepada sejumlah anak – anak dipedalaman terutama dibidang Pendidikan dengan berbagai kegiatan bakti sosial.

Kali ini cerita bakti sosial datang dari personil Polres Sumba Barat angkatan tahun 2002 yang bernaung dalam satu ikatan TTNT ASADE Sumba Barat. 31 anggota TTNT  ASADE Sumba Barat harus menumpuh jarak yang cukup jauh dengan medan yang sangat extrim hanya untuk menyapa sejumlah anak – anak di SD Negeri Paralel Waiurang, Desa Tana Banas Barat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

Memperingati Hari Ulang Tahun TTNT ASADE  ke – 15 yang jatuh pada Tanggal 23 Desember 2017, atas kesepatatan bersama, akhirnya diputuskan perjalanan panjang menuju SD Negeri Paralel Waiurang jatuh pada hari Sabtu tanggal 03 Februari 2018 lalu.

Perjalan panjang dengan jalur yang extrim berubah menjadi sebuah sukacita yang luar biasa saat 31 anggota TTNT ASADE Polres Sumba Barat bertemu dengan sejumlah Siswa – siswi maupun para Guru SD Negeri Paralel Waiurang. Dalam kegiatan tersebut, personil Polres Sumba Barat melakukan bakti sosial dengan menyumbangkan seragam Sekolah maupun berbagai macam peralatan Sekolah.

Hal tersebut mendapat sambutan hangat dari Kepala Sekolah SD tersebut yakni Antonius Tanggu, S.Pd. Diatas pegunungan Manuk nan jauh dari jalur transportasi (letak SD Paralel Waiurang), membuat Kepala Sekolah tak percaya bahwa Sekolahnya kedetangan sejumlah anggota Polri yang rela menumpuh jarak dan jalur extrim hanya untuk mengulurkan tangan kepada Murid – murinya. Limpah terima kasihpun dihaturkan dengan penuh kebanggaan oleh seorang Kepala Sekolah kepada Polres Sumba Barat.

Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK.MH  sangat mengapresiasi hal yang sudah dilakukan oleh TTNT ASADE Sumba Barat dalam membantu membangun Pendidikan di tanah Sumba ini. Kapolres Sumba Barat berharap kedepannya, Polres Sumba Barat akan lebih bermakna bagi seluruh masyarakat tidak terlepas bagi seluruh anak – anak Sekolah pengejar mimpi. Doa terbaik dihaturkan Kapolres Sumba Barat kepada Kepala Sekolah, para Guru teristimewa kepada para Murid – murid tercinta di SD Negeri Paralel Waiurang. (Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Antisipasi Jalur Laut, Tim Gabungan Bersenjata Lengkap Melaksanakan K2YD di Pelabuhan Waikelo

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Hari ini Senin tanggal 21 Mei 2018 Personil Gabungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *