Melalui Operasi Bina Waspada, Kasat Binmas Ajak Masyarakat Cegah Radikalisme

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Guna tetap menjaga serta memelihara kestabilan situasi kamtibmas di wilayahnya, Kepolisian Resor Sumba Barat telah mengelar Operasi Bina Waspada. Dipimpin oleh Kasat Binmas bersama salah satu anggotanya, giat pengamanan Operasi Bina Waspada dilakukan di Kantor Desa Dameka, Kecamatan Katikutana Selatan, (29/10/2019).

Pelaksanaan Operasi Bina Waspada yang berlangsung sekitar pukul 09.30 Wita pagi ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap kelompok masyarakat terkait menciptakan serta mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Disampaikan oleh Kanit Binmas bahwa masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan tidak mudah terpengaruh apalagi sampai terprovokasi akan merebaknya paham-paham radikal yang bertujuan untuk memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Sebagaimana yang selalu menjadi pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., masyarakat diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan aparat desa dan pihak kepolisian apabila menemukan adanya kejanggalan yang terjadi di wilayahnya. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi merebaknya radikalisme di wilayah hukum Polres Sumba Barat, tuturnya.

Hadir pada giat Operasi Bina Waspada yakni para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat yang berasal dari 5 (lima) desa di wilayah Kecamatan Katikutana Selatan, yaitu Desa Wailawa, Waimanu, Manurara dan Tanamodu.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password