Home / BERANDA / “NGOPI” Ala Kapolres Sumba Barat Ditengah Gelar Sidaknya

“NGOPI” Ala Kapolres Sumba Barat Ditengah Gelar Sidaknya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Melakukan kunjungan ke Polsek-Polsek yang tersebar di wilayah hukumnya menjadi agenda prioritas Kapolres AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH sejak bertugas di Polres Sumba Barat. Sembari bertatap muka dan menyapa secara langsung seluruh anggotanya yang bertugas di wilayah-wilayah, pada setiap kunjungannya beliau mengagendakan akan melakukan pengecekan dan sidak pada tiap-tiap Polsek.

Minggu (21/01/2018), giliran Polsek Kodi Bangedo yang mendapat kunjungan dari Kapolres Sumba Barat. Tiba sekitar pukul 09.45 Wita di Mako Polsek Kodi Bangedo, Kapolres berkesempatan melakukan dialog bersama para anggota serta mengecek secara langsung kondisi inventaris senjata api (senpi), kendaraan bermotor dinas, kekuatan personil, domisili para anggota dan kasus kriminal yang rawan terjadi di wilayah hukum Polsek Kodi Bangedo.

Usai berkeliling Mako melakukan pengecekan secara langsung dengan didampingi Kapolsek dan beberapa anggota Polsek Kodi Bangedo, Kapolres menyampaikan dan memberikan atensinya kepada seluruh jajaran Polsek Kodi Bangedo terkait :

  • Apresiasi dan rasa terima kasihnya bagi Anggota Piket.
  • Imbauan untuk selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan Mako.
  • Antisipasi sebelum gelar Operasi Mantap Brata.
  • Untuk Kapolsek beliau menyampaikan agar melaksanakan apel setiap hari Senin dan memberikan arahan kepada seluruh anggota dan Sosialisasi tentang kepemilikan senjata tajam (sajam) dan minuman keras (miras) bersama unsur Tripika.
  • Untuk Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas beliau menyampaikan untuk rutin melaksanakan Patroli pada daerah-daerah yang dianggap rawan serta Sosialisasi tentang kepemilikan senjata tajam (sajam) dan minuman keras (miras).
  • Untuk Kanit Reskrim dan Intel beliau memberikan atensi.
  • Untuk Kasium beliau menyampaikan untuk selalu membuat rencana kegiatan sesuai atensi Kapolres Sumba Barat.

Yang terakhir untuk lebih mengoptimalkan kinerja seluruh jajarannya, AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH mengajak mereka untuk selalu membudayakan “Ngopi Bareng”. Dengan Ngopi Bareng, hubungan antara anggota bisa jauh lebih intens yang otomatis berdampak terjalinnya kerjasama dan kesolidan dalam menjaga wilayah hukum Polres Sumba Barat yang lebih baik kedepannya, ujar beliau.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Gabungan Polres Sumba Barat Bersama Unit Buser Polres Sumba Timur Berhasil Amankan Pelaku & 2 Unit Semor Hasil Curian

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Kembali berhasil diamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor. Penangkapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *