Home / BERANDA / Polres Sumba Barat | Menekan Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas, Sat Lantas Gencar Sambangi Sekolah

Polres Sumba Barat | Menekan Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas, Sat Lantas Gencar Sambangi Sekolah

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Tahun Keselamatan Nasional yang di canangkan oleh Presiden RI Joko Widodo, yang kaitannya dengan data dari Badan Kesehatan Dunia World Healt Organisation ( WHO ) yang menyatakan bahwa faktor kecelakaan lalu lintas menempati rangking 3 penyebab kematian di dunia.
Oleh karena itu satuan lalu lintas polres Sumba Barat, unit Dikyasa gencar menyambangi sekokah sekolah tingkat SMA/SMK/MA sekecamatan kota waikabubak Kabupaten Sumba Barat dalam rangka menyampaikan pesan kamseltibcar lantas.

Kanit Regident lantas Polres Sumba Barat Aiptu Frensen Edwin Bengkiuk S.E menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini merupakan kepedulian polisi terhadap generasi muda khususnya para pelajar, dilain pihak mendekatkan polisi dengan para pelajar dan juga membangun kerjasama atau kemitraan antara polisi dan pihak sekolah dalam berbagi pengetahuan tentang aturan lalu lintas, sehingga kedepan diharapkan para pelajar dapat menjadi warga yang taat hukum.

Lebih lanjut Aiptu Frensen mengatakan bahwa hasil analisa dan evaluasi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas tahun 2017 masih tinggi, itu menandakan indikator kesadaran masyarakat dalam mematuhi hukum masih rendah. Oleh karena itu, untuk merubah kultur dan perilaku tersebut perlu digencarkan kegiatan sambang maupun tatap muka dengan masyarakat baik terorganisir maupun tidak terirganisir.

Aiptu Frensen menambahkan bahwa kegiatan sambang ini adalah kerja Tim yakni kehadiran beliau sifatnya memback up tugas rekan kerja, dalam artian sama sama kerja dan kerja sama sama.
Pada kesempatan tersebut Kanit Dikyasa menambahkan penkelasan tentang sanksi hukum sebagaimana yang diatur dalam UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Sehingga di harapkan agar para pelajar mematuhi aturan lalu lintas yang ada.(Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : I Putu Pasel
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Jelang Pilkada | Paparan Masing-Masing Subsatker Dihadapan Kapolres

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Berkenaan dengan diselenggarakannya gelar pengamanan jelang dan selama pelaksanaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *